Profil Inuyasha

inuyasha4.jpg

Nama : Inuyasha
Umur : 17-18 (tidak termasuk 50 tahun disegel)
Keluarga : Sesshomaru (kakak beda ibu)
Kekasih : Kikyo dan Kagome
Sahabat : Miroku,Sango,Kirara,Shippo,Koga,Kakek Myoga,Totosai

Inuyasha adalah seorang hanyo (manusia setengah siluman), lahir dari ayah siluman anjing yang hebat dan ibu manusia biasa. Keduanya meninggal saat inuyasha masih kecil. Setelah itu, ia hidup sebatang kara jauh dari lingkungan manusia maupun siluman. Saat beranjak dewasa, ia bertemu dengan seorang miko (pendeta shinto wanita) muda yang bernama Kikyo. Miko ini mampu mensucikan dan menjaga shikon no tama (bola empat arwah), bola kristal yang bisa memberikan kekuatan luar biasa pada siapa pun yang memakainya. Karena jenuh menjadi hanyo, Inuyasha berusaha merebut shikon no tama dari Kikyo dengan tujuan menggunakannya untuk berubah menjadi siluman sejati yang lebih kuat. Tapi ia tak pernah berhasil karena tak pernah berniat membunuh Kikyo, dan Kikyo juga tak pernah berusaha membunuh Inuyasha. Lambat laun, Inuyasha jatuh cinta pada Kikyo, dan ia terkejut saat Kikyo menawarkan padanya agar menggunakan shikon no tama untuk menjadi manusia. Dengan demikian, mereka bisa hidup bersama sebagai manusia biasa.
Inuyasha menyetujui tawaran tersebut, akan tetapi pada hari yang dijanjikan ia justru diserang oleh ‘Kikyo’ yang mengejeknya begitu bodoh karena percaya. Dengan marah Inuyasha lalu menyerang desa dan merebut Shikon no tama dari kuil Kikyo. Akibatnya, Kikyo menyegel Inuyasha di sebatang pohon besar dalam hutan dekat desa itu…
50 tahun kemudian, Inuyasha bangkit kembali karena segelnya dilepas oleh seorang gadis bernama Kagome yang ternyata adalah reinkarnasi Kikyo di masa depan. Situasi menjadi kacau sejak shikon no tama muncul kembali setelah hilang selama 50 tahun dan para siluman memperebutkannya. Karena kewalahan, tanpa sengaja Kagome membuat shikon no tama pecah berkeping-keping dan tersebar ke mana-mana. Lalu nenek Kaede, adik Kikyo yang juga seorang miko, menyuruh Inuyasha membantu Kagome mengumpulkan kembali pecahan-pecahan shikon no tama tersebut.
Petualangan panjang mereka dimulai dari sini…

Sifat
Seperti tipikal tokoh hero kebanyakan, meskipun tak terlihat dari perawakannya tapi Inuyasha sangat kuat. Ia mampu mengungguli tenaga dan membasmi Ryukossei, siluman raksasa yang pernah bertarung dengan ayah Inuyasha hingga ayah Inuyasha berhasil menyegelnya, lalu ayah Inuyasha meninggal karena terluka parah. Inuyasha juga pernah membuat Naraku, musuh utama mereka, terdesak (tapi bisa melarikan diri — manjangin cerita).
Dari sikap dan caranya bicara, Inuyasha terkesan keras, kasar, sok, egois, gengsian, sensitif, dan berpikiran sempit. Juga agak lemot, kekanak-kanakan, dan konyol. Tapi di balik itu, hatinya sangat lembut. Ia sangat setiakawan dan selalu melindungi orang-orang yang ia sayangi sekuat tenaga. Karena itulah ia sangat khawatir bila kekuatan silumannya hilang setiap malam bulan baru (saat bulan tidak muncul) dan berubah menjadi manusia biasa.

inuyasha3.jpg

Dilema
Sejak awal, Inuyasha telah jatuh cinta pada Kikyo. Meskipun marah karena Kikyo menyerang dan menyegelnya, tapi sebenarnya rasa itu tak berubah. Terlebih lagi ketika diketahui ternyata Naraku yang menyerang inuyasha dengan wujud Kikyo, untuk mengadu-domba mereka. Tapi sejak berpetualang dengan Kagome, ia pun mulai menyukai gadis yang meskipun reinkarnasi Kikyo tapi memiliki karakteristik berbeda itu. Kebingungan melanda saat Kikyo bangkit kembali dan ternyata masih menyimpan dendam pada Inuyasha. Meski kemudian tahu musuh mereka adalah Naraku, Kikyo tidak ikut bergabung dengan Inuyasha dan teman-temannya. Tetapi perasaan Inuyasha dan Kikyo masih sama seperti 50 tahun yang lalu. Karena itu bila harus memilih, Inuyasha memilih Kikyo. Walau tentu saja Kagome yang akan terluka…

inuyasha1.jpg

Senjata
Senjata tetap Inuyasha sebagai setengah siluman anjing tentu saja adalah kukunya. Jurus yang sering ia gunakan dengan mencakar lawan yaitu “Sankontesso” (kuku pemecah besi), dan saat terluka oleh lawan ia bisa menjadikan darahnya sebagai senjata dengan “Hijinkesso” (pedang kuku darah terbang). Kemudian Inuyasha berhasil mendapatkan Tessaiga, pedang pemberian ayahnya yang berusaha direbut oleh Sesshomaru, kakak Inuyasha yang siluman sejati. Tessaiga memiliki tabir pelindung yang tidak dapat disentuh oleh siluman, karena khusus untuk melindungi Inuyasha dan ibunya. Meski tidak sehebat Sesshomaru dalam menemukan dan memakai jurus-jurus andalan Tessaiga, tapi Inuyasha dengan semangat dan kelembutan hatinya berhasil menguasai tiga jurus : “Kaze no kozu” (angin penyayat/luka angin), “Bakuryuha”, dan “Kongosoha”. Tessaiga juga dapat menjadi Tessaiga merah penghancur kekkai (tabir pelindung) berkat seorang anak perempuan penjaga kekkai yang juga adalah seorang hanyo. Lalu setelah mendapat jurus “Dragon Scaled Tessaiga” dari pedang Datsuki yang dapat menyerap energi siluman, Tessaiga memperoleh jurus terbesar dari pedang Tenseiga yaitu “Meido Zangetsuha”.
Satu lagi fungsi Tessaiga adalah meredam gejolak darah siluman Inuyasha. Pada saat terdesak, Inuyasha bisa berubah menjadi siluman dengan kekuatan luar biasa yang tidak terkontrol demi menyelamatkan dirinya. Dengan memegang Tessaiga, hal itu dapat dicegah.

inuyasha6.jpg

Written By Nadia Sy

Sumber tulisan: Inuyasha manga volume 1 – 54, gambar : inuyashaworld.com

About these ads

336 thoughts on “Profil Inuyasha

  1. weh asyik sekaliiiii……
    sip.. sip…….sip……..
    kamu kok pintar banget mendongeng ya hehehhehhe
    aku jadi pengen baca komiknya aja.. ga mao nonton pilemnya bosennnn…. :D

    cerita bagusssssssssss

  2. @ al
    ini nih yg namanya ‘makan hati berulam jantung’… eh salah, ‘dikasih hati minta jantung’. Awas ya, tak siram sampeyan pake air es ribuan galon
    *summon shiva*

    @ syafriadi
    really? thanks… :->

  3. Wuehehehe disini baru 38 ya(versi Indonesia)? Aq dah baca sampai 51. Keren. Tessaiga dapat bentuk baru setelah “Dragon Scaled Tessaiga”>yang didapat dari pedang ryujin itu loh. Sekarang Tessaiga yang berwarna kehitaman dan dapat melancarkan jurus “Meidou Zangetsuha” semacam black hole. Untuk lengkapnya bisa baca di [url=””www.vimanga.ru]vimanga.ru[/url]. Gratis, tinggal donlot dan bayar berapa jam u main warnetnya. Khusus yang gak tahan nunggu versi Indonesianya. Misalnya Naruto udah nyampe volume 40, Inuyasha udah sampai 51. Tapi tentu saja translasinya bahasa Inggris. Dijamin gratis, tinggal donlot.

  4. aq sangat suka dengan cerita inuyasha, tp akhir2 ini aq gak pernah baca lagi. bagaimana yah cerita inuyasha sekarang? dan sudah sampai seri ke berapa?

  5. @ Heidi
    Iya… yang saya tulis itu baru ceritanya sampe vol.38, sebab waktu itu saya belum tertarik baca mangascan… sekarang baru mulai. Ntar kalo udah baca semua mungkin bakal di-update :)

    @ hadi
    download tin gimana mas??

    @ susi
    tuh udah dijelasin di atas, mbak… komik bahasa indonesianya sekarang nyampe seri/volume 39. kalo mau baca mangascannya di internet yang bahasa inggris ada udah nyampe volume 52

  6. Inuyasha mahkluk hanyo yg keren… Ceritanya unik.. Tp manq lbh kren seshomaru..!!!

    W pnsrn beudh akhr dr crita antr kikyo-inu-kagome.?

    Klu da yg tw ksh tw dunq!

  7. @ all :
    Thanks very much buat commentnya ^_^

    @ agnes :
    … maunya sih dimasukin semua gambar inuyasha yg ada, tapi ntar kepenuhan di gambar aja nih halaman :mrgreen:

    @ Fans kagome :
    Hmm… kalo saya sih lebih suka inuyasha.
    Dan prediksi saya, pada akhirnya inuyasha jadi manusia trus tinggal di dunia kagome. soal kikyo,…biar saja kembali ke alamnya dengan tenang. Setuju?

    @ rizki novian :
    emangnya kamu kelas 2 sma umur berapa??

    @ ika :
    komik bahasa indonesianya masih nyampe volume 39, mbak…

    @ Thatha mutz :
    Saya sih jarang banget nonton inuyasha movie di TV, abisnya indosiar suka gak pake iklan dulu nayanginnya, jadi kan gak tau… kalo anime series-nya kalo gak salah masih hari minggu jam 5 pagi ( ni juga jarang nonton, kepagian siy :mrgreen: )
    Komiknya masih rutin terbit, cuma ya… itu, nunggu terbitnya kayak nunggu ganti presiden :p

  8. Lafd iu so much
    *))
    sesshoumaru.
    sesshoumaru.

    sessou.
    uR maih future husband *
    yasha.
    uR maih future ro-in-Law*
    kagome.
    uR maih future sista-in-Law.

    and i .
    i’m uR future history .
    xxPP
    muaaaach*

  9. aku dah telat kali ya baca web ini..jadi ketinggalan jauh deh…
    mang sekarang masih tayang ya di Indosiar ya? kalo mo nyari komikna mesti hunting dmn ya? dari seri jadul dulu tapi..someone give me some clue please…;)
    Anyway..salam kenaL buat semua yaaaaaaaaaaaa

  10. Wuih………..

    Ternyata ada juga yang mau buat kayak gini.
    Kasih sepuluh jempol deh!!!

    Tapi, Qu masih gak rela napa inuyasha lebih memilih kikyo daripada kagome!!!! Sedih…. :(

  11. @ she.susi :
    iya masih tayang di indosiar.
    komik bahasa indonesianya masih ada di toko buku… tapi yang lama-lama banget biasanya udah abis siy, dan sempet ada yg diobral! (hiks hiks, gak rela…). Kalo mangascan bisa dibuka di sini

    @ r@n_nam! :
    Makasih… makasih… :mrgreen:

    Soal kenapa Inuyasha milih Kikyo… menurut saya nih, sejujurnya inuyasha tuh pingin milih Kagome, tapi keadaan yang mengharuskannya milih Kikyo. Sebab perubahan sikap kikyo (yang jadi penuh dendam) itu wajar mengingat apa yang telah dialaminya, dan kayaknya memang cuma inuyasha yang paling mengerti perasaan kikyo. Jadi keputusan inuyasha milih kikyo justru membuktikan kalau dia baik dan bertanggungjawab ^_^
    (Hohoho…. kok kayak saya aja yang bikin ceritanya yah?? Semoga Takahashi Rumiko- sensei sependapat)

    • Sebenernya Inuyasha itu emang mau milih Kikyo! soalnya, bukan hanya untuk bertanggung jawab, tapi Inuyasha itu masih sayang dan cinta banget ma Kikyo *(Ai shiteru gituu lhooo…= kata Inuyasha)* apalagi Kikyo itu adalah “the first love” yang mencintai Inuyasha jugaaaa…!!! dan juga bukan karena soal keadaan, emangnya keadaan bagaimana sih yang mengharuskan Inuyasha milih Kikyo? itu kan si Inuyasha nya sendiri yang ingin memilihnya dengan perasaannya yang begitu mendalam pada Kikyo! terus, kalo soal si ‘cap gomeh’ terluka hatinya juga bukan salahnya Kikyo juga bukan salahnya si Inuyasha! itu kan karena perasaannya dia sendiri. tapi cha juga nggak bisa nyalahin prasaannya si ‘cap gomeh’ itu yang emang suka sama Inuyasha! nah…nah… kalau perasaannya Kagome masih kal;ah sama perasannya Kikyo pada Inuyasha. perasaan Kikyo lebih jauh mendalam dibanding dengan perasaan si cap gomeh!!!

  12. Inuyashaaaaaaaaaaaaaaaaa…………………………………… tak ada lagi kata kata yang bisa diungkapkan untuk kekerenan inuyasha. selain para pemainnya yang kerenz, filmna juga kerenz abiesss biesss!!!!!

    • oya..??? kalo gitu samaa dooong…!!! aku juga tetep suka ma kartun Inuyasha! padahal aku karang udah klas 1 SMA lhooo…

  13. inuyasha i miss u…………….ak suka bgt ma inuyasha ak jg ngoleksi komiknya lho…………….. critanya tuh keren bgt.

  14. wihhh…kalo ada layar lebarnya pasti bagus bgt ya
    aku suka bgt ma dia ni
    andaikan ada di kehidupan nyata ,,ngga ngebosenin bgt
    keep stay cool inuyasha..

  15. akhirnyaaaa…………….

    Kikyo will be myLady 4ever.
    tappppiiiiiii,,,,,,,,,
    q mo dia kekkon ma naraku ja de,,
    bis nya,,,, inuyasha gak ok!!!!
    demo,,,,Kikyo gak mungkin suka ma Naraku yaaaaaa??????

  16. Kikyo tu ????????
    engggg,,,,
    kata2 x pas mutusin buat “ngabisin” Naraku :
    ” Aku ingin mencintai dan membenci karena diriku sendiri !” tu dalemmm bangett,
    palagi adegan x pas dia inget ge ngobrol ma Inuyasha yang nangkring di pohon,
    tu buktiin kalo dia cinta banget ma Inuyasha, tappppiiii,
    dia gak egois,, dia gak pernah menuntut Inuyasha tuk disisinya,,, dia malah pergi dewean buat ngabisin Naraku biar gak nyakitin Inuyasha lagi…..

  17. makasih bgt buat ringkasan profil n cerita inuyashanya. gw ngefans bgt nih ma kartun inuyasha. tp sayang skrg filmnya pagi bgt. bisa gak yak di usulkan klo inuyasha tayangnya kayak dulu sekitar jam 9-10 pagi.

  18. inU….,9a adil padahal kagome dah buanyak berkorban tapi malah selalu kepincut ma kikyo yg jelas2 dah matiEeee,..gw bakal baca INULgi klo dah punya Ending…tpi makasih banyak infonya ttg jumlah seri komik Inu…

    • eh… maaf ya nih buadh fans-nya si cap gomeh!!!
      coba deh pikirin, syapa yang lbih banyak b’korbanN…???? Kikyo atau si cap gomech…????? kalo dia kan b’korbannya hanya untuk perasaannya cndirie… nggk p’nah mkirin p’rasaannya rang laend…!! tapi ada juga sisi baek’y sih… dy tu ngrelain Inuyasha wadh bisa b’ssatu agy ma Kikyo (tapi khand mskipund g dsruh, c’Inuyasha pzti bakal ngusahaind itu t’jadi lagi! khan dia udah chinta BGT ma Kikyo anak manis itu tuhh…) nah… krg kta liat p’ngorbanan Kikyo;
      dia mengesampingkan kewajibannya tuk’mnjaga shikon-no-tama hanya untuk m’jadikan Inuyasha m’jadi manusia s’pnuhnya! trus dia rela m’grbankan dirinya wadh ngalahin Naraku, meskipun kagak berhasil. tapi dia juga ada sisi negativ nya sih, tapi ah g enak low disebutin (lagian kan sisi negativnya cuman dikiiiit)

  19. Misi… Misi.. Misi….

    We..We.. We,, SkrG InuYaSha Yang Pagi2 JaM 5 uDa Ga aD YaH… PdHl Lg LwN NaRaKu TUh…

    Hmm… MaU TaNya Nih,, JuDuL LaGu Ost InuyasHa Endingnya YG cLipnya Kagome ama Inuyasha Naik SpeDa JuDulnya apa Yah…???

  20. Wah wah… ternyata shard ini memang paling laris :mrgreen:
    Makasih, para penggemar Inuyasha… salam kenal semuanya.

    @ noek
    inuyasha the movie itu bisa dibilang versi layar lebar kali ya… sebab ceritanya terpisah dari anime-series dengan durasi minimal 1,5 jam. Cuma memang di indonesia kayaknya gak ada anime yg diputer di bioskop. Menurut info dari Inuyashaworld, udah ada empat inuyasha movies yg dirilis di Jepang. Kalo gak salah, dua di antaranya pernah tayang di indosiar.

    @ chuya chan
    Hehe… penggemar Kikyo nih?? Tapi sejahat apa pun Kikyo sebagai zombie, Naraku tetap gak pantas menyentuhnya sehelai rambutpun. Inuyasha gak akan mengizinkan katanya…

    Memang pada akhirnya Kikyo mau mengorbankan diri sendiri utk melawan Naraku, tapi ingat… di awal kebangkitannya Kikyo pernah mau ngebawa Inuyasha ke alamnya dgn terkubur sama-sama, juga hampir menjatuhkan Kagome ke jurang karena satu alasan : jealous. Sementara kagome, meskipun udah jealous setengah mati sama Kikyo, tanpa pikir panjang tetep mau nolongin Kikyo utk sembuh dari racun Naraku. So, … sepertinya memang Kikyo gak bisa menang dari Kagome.

    @ SesshoMaRU_ChiLd

    Owh, saya udah lama banget gak nonton inuyasha di TV … udah gak ada lagi-kah?? Tapi klo saya sih gak ngaruh sebenarnya, sebab kan lebih suka baca komiknya :mrgreen:

    Ngelawan Naraku?? Kalo gak salah habis Kikyo diserang + dijatuhin ke jurang racun oleh Naraku ya? Nah, itu tuh nanti Kikyo dikira mati beneran, padahal masih bertahan… ntar Kagome yg nolong ngobatin racun Naraku. Mereka berseteru dgn kelompok siluman burung penghisap darah manusia yg dimanfaatin Naraku ngebuka jalan buat nyari pecahan shikon no tama terakhir. Ya… klo diceritain panjang deh :p

    Lagu ini-kah? Judulnya everyheart, penyanyinya BoA

  21. Hai….!Salam kenal aku pengemar anime Jepang iniloh…!Bahkan bisa disebut penggemar beratnya.Habis dia itu tampan banget sih, oh….!Iya aku juga pengen ucapin terimah kasih pada sang penciptanya ( takahashi rumiko )tapi sayangnya aku tidak tau alamat emailnya(_ _)Sipa yang tau hubungi aku yah di alamat emailku (Inu_Achan@yahoo.co.id) Atas perhatiannya Achan ucapin trims………(^_^)

  22. hello……
    salam kenal semua
    wei …ini profil inuyasha yang paling lengkap yang pernah aku baca…thanks ya..
    aku tuh suka banget ama inuyasha..kharakteristiknya kali ya..tapi shesshomaru juga…ada sisi baik yang ga pernah terlihat…( Inget ga yng dia nolongin gadis kecil itu )
    skrg emang masih ada yang ditanyagin di indosiar tiap jam 5 pagi…aku ga pernah ntn siyyy soalnya ga bisa bangun pagi klo hari minggu…
    nieee alamat email aku klo ada yang berminat temenan heheheh ( St_inuyasha@yahoo.com).byeeeeeeeeeee

  23. aDuuh_poKo’nYa maH inyasHa keReeeeeeeeeeeeeeeen bGt!!!!!!!
    n kaPan dOnk d puTer Lagi d’Tv n sKr KomiknyA kOk susaH yacH di cari.
    aP eMank uDah gaX terbit Lagi????
    kLo d’puteR Lg aDuuh aQ reLa deCh boLos kuL deMi Liat iNuyasHa q,,,, (“,)

  24. Wah…..inuyasha keren abiez deh,,,, Gue suka bgt tuh kartun. apalagi kisah nya yang begitu Romantis di tambah dengan alur ceritannya yang penuh action.Salam kenal ya, buat semuanya, yang gemar ama kartun inuyasha, Fatner in inuyasha…….

Comment

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s