Posted in Miscellaneous

A Hard Decision Making

Pop memo dengan variasi warna tulisan

Baru kali ini saya segini galaunya mau pilih HP, sampai-sampai dibikin postingan blog lagi. Perasaan dulu waktu jadi remaja baru lulus SMA nentuin pilihan jurusan kuliah aja gak gini-gini amat deh kayaknya. Hahaha… Lebay.

Tapi akhir-akhir ini memang saya sering kurang konsentrasi dan fokus, entah sebabnya apa. Apa kurang piknik, kurang vitamin, atau karena gak minum aqua (terang aja, kan di Palembang Aqua mahal, jadi minumnya AlfaOne 😀 ). Dan jadinya sering bingung juga, sempat kehilangan kunci yang ternyata jatuh di bawah jok mobil, ketinggalan helm di minimarket kantor, sampai pilih dompet oleh-oleh adik saya pun bingung mau motif yang mana.  Saya jadi capek. Masalah pilih HP ini juga lumayan menyita pikiran saya, soalnya LG G2 Mini saya udah bener-bener penuh, beberapa aplikasi yang sebenernya masih perlu sudah saya hapus untuk mempertahankan aplikasi lainnya yang lebih penting. Dan herannya ketetapan saya tuh bener-bener berubah-ubah, hari ini saya udah fix pilih merk S tipe A, eh besoknya ganti lebih milih tipe J. Besoknya lagi, ganti lagi merk M tipe M yang sebelumnya gak dilirik. Semua memang ada kurang-lebihnya masing-masing, jadi saya kesulitan nentuin prioritas mana yang lebih penting untuk diutamakan dan mana yang bisa diabaikan.

Continue reading “A Hard Decision Making”

Advertisements
Posted in Miscellaneous

Pilih-pilih Handphone

Saat perlu ganti handphone karena berbagai alasan, keputusan Handphone mana yang bakal dipilih tentunya bukanlah hal yang mudah. Ya… mungkin karena handphone selalu ikut ke mana kita pergi, menyimpan data-data kita, serta jadi hiburan pengisi waktu kapan dan di manapun kita berada.

Bermula dari handphone hanya berfungsi sebatas nelpon dan SMS hingga lebih dominan utk aktivitas socmed, serta dari berlayar kecil dan monokrom hingga berlayar lebar dan full HD. Saya pun merasakan perubahan HP yang dari besar ke kecil kemudian besar lagi, dan dari tanpa OS hingga android ver ke-sekian. Generasi 90-an kayak saya termasuk yang merasakan perubahan besar teknologi informasi dan komputer pada masa-masa kami seumuran remaja dan dewasa muda, masa-masa galau dan pencarian jati diri katanya. Hahaha…

So, inilah daftar merk dan jenis HP yang menemani saya sejak awal kemunculannya hingga sekarang (April 2017), sekalian nostalgia juga deh.

Continue reading “Pilih-pilih Handphone”

Posted in Miscellaneous

Plan Plin Plan Plin :p

Yeah… this is the ‘plin-plan’ me. Setelah sekitar 2 tahun membagi blog saya menjadi 2, kini saya coba gabungkan kembali jadi 1 blog saja.  Alasannya…. ya pengen lebih ringkas aja :p

Lagian kenapa juga ya saya bikin 2 blog segala? Hmm… klo gak salah sih saya mau ngecek juga sebenernya blog saya rame apa nggak sih klo isinya cuma catatan aja? soalnya saya lihat pengunjung blog ini kayaknya ngeramein postingan saya tentang tokoh komik doang. Dan ternyataa….. memang bener, waktu saya bikin blog khusus catatan jadinya sepiiiii banget. Hahaha…. Kurang kerjaan, padahal lihat dari blog-stat juga sudah ketahuan.

ya sudahlah, yang lalu biarlah berlalu dan sekarang kta mulai yang baru 😀

Eh, atau justru kembali ke awal?

errr… whatever.

Posted in Miscellaneous

Enam Tingkatan Emosi LDR-ers

Oceans apart day after day
And I slowly go insane
I hear your voice on the line
But it doesn’t stop the pain

If I see you next to never
How can we say forever?

I took for granted, all the times
That I thought would last somehow
I hear the laughter, I taste the tears
But I can’t get near you now

Oh, can’t you see it baby
You’ve got me going crazy

Wherever you go
Whatever you do
I will be right here waiting for you
Whatever it takes
Or how my heart breaks
I will be right here waiting for you

I wonder how we can survive
This romance
But in the end if I’m with you
I’ll take the chance…

Right Here Waiting – Richard Marx

Kata orang, LDR itu ada susahnya, tapi juga ada enaknya. Ya bener juga sih…
ada perasaan yang gak bisa dilukiskan dengan kata-kata saat detik-detik pertemuan setelah cukup lama terpisah. You’ll never know it untill you’re being separated.
Kemudian khusus untuk saya yang tinggal sendirian di Jakarta, kota besar dengan segala kemegahan dan kelengkapan fasilitasnya ini memberi banyak kesempatan ‘me time’ alias waktu untuk menyendiri dan melakukan hal-hal yang mungkin canggung bila ditemani orang lain. Belanja misalnya, terkadang lebih leluasa kalau belanja sendiri sebab bebas bolak-balik ke sana-kemari tanpa khawatir akan merepotkan orang lain. Meskipun tetap harus berpikir seratus kali sebelum belanja produk fasion, mengingat pentingnya ketersedian ongkos untuk pertemuan berikutnya dengan suami  dan lemari di kamar kos yang sudah penuh sesak. hehehe….
Tapi kalau kebanyakan sendirian, sudah pasti bosan juga. Di saat-saat galau pula, yang paling dibutuhkan adalah perhatian dari pasangan tentunya. Kalau dipikir-pikir, apa yang saya dapat dari blog shelovesmagazine.com memang benar bahwa ada beberapa emosi seperti berikut yang dapat dialami ketika terlibat dalam Hubungan Jarak Jauh atau LDR.

Continue reading “Enam Tingkatan Emosi LDR-ers”

Posted in Miscellaneous

Gedung-Gedung Terunik di Jakarta

Tinggal di tengah-tengah belantara gedung pencakar langit, serta seringnya bertualang melewati jalan-jalan protokol, tentunya mata saya tak jarang memperhatikan variasi bentuk dari gedung-gedung yang ada. Lalu tanpa sadar saya menilai dan mengagumi gedung-gedung yang unik penampilannya dari luar. Gedung atau menara yang megah sih banyak, gak terhitung jumlahnya. Tapi yang unik, pastinya hanya ada beberapa saja.

Berikut gedung-gedung di Jakarta yang menurut saya paling keren dan unik karena desainnya yang futuristik atau bernilai estetika tinggi (sepanjang yang pernah saya lihat) :

sumber : skycrapercity.com

1. Menara UOB Buana
Gedung ini beralamat di Jl.MH Thamrin, gak jauh dari komplek gedung-gedung megah di Bunderan Hotel Indonesia. Tapi meski di sekitarnya berhamburan gedung-gedung megah, gedung ini tetap menyolok karena bentuknya yang benar-benar gak biasa. Menurut saya, inspirasinya dari lego (mainan anak-anak dari plastik berbentuk balok-balok kecil yang bisa digabung-gabungkan jadi bentuk bangunan atau kendaraan), jadi bangunan ini memiliki balok-balok yang menonjol di sana-sini. Ditambah seluruh permukaannya dari kaca yang berwarna biru kehijauan, terlihat bening dan sejuk. Yeah, I like it very much !

Continue reading “Gedung-Gedung Terunik di Jakarta”