Posted in Anime, Inuyasha, Review

Profil Sesshomaru

sesshoumaru
Nama : Sesshomaru
Umur : Tak diketahui (diperkirakan lebih dari 70 tahun)
Keluarga : Inuyasha (adik beda ibu), Ibu
Admirer : Kagura
Sahabat : Jaken, Rin, Kakek Myoga, Totosai


Sesshomaru adalah siluman anjing yang terbiasa hidup berkelana sendirian. Namun entah sejak kapan siluman bernama Jaken selalu mengikuti, menyanjung, dan mengabdi padanya meskipun ia tak pernah menghiraukan. Setelah mendengar bahwa Inuyasha yang tahu di mana makam ayah mereka telah lepas dari segel yang membelenggu selama 50 tahun, Sesshomaru segera mendesak adiknya itu untuk memberikan jalan menuju makam ayah mereka di mana tersimpan pedang hebat warisan ayah mereka, yaitu pedang Tessaiga. Rupanya, jalan menuju makam tersebut berada pada mutiara hitam yang tersimpan dalam bola mata sebelah kanan Inuyasha, yang kemudian dikeluarkan secara paksa oleh Sesshomaru. Sesshomaru dan Inuyasha pun bertarung memperebutkan pedang yang sesuai pesan ayah mereka diwariskan untuk Inuyasha tersebut. Dengan keterlibatan Jaken, Kagome, dan Kakek Myoga, perebutan itu berakhir dengan keberhasilan Inuyasha mendapatkan pedang yang memang sudah seharusnya ia miliki.

Akan tetapi, Sesshomaru tidak langsung menyerah. Ia mencoba lagi merebut Tessaiga dari Inuyasha, sekalipun pedang itu memiliki tabir pelindung yang tidak dapat disentuh oleh siluman. Hingga dalam keadaan terdesak karena Sesshomaru mengerahkan seluruh kekuatan dengan berubah ke wujud asli yaitu anjing raksasa, Inuyasha memotong lengan kiri Sesshomaru.
Melihat hal ini, Naraku mengambil kesempatan untuk memanfaatkan Sesshomaru agar mengalahkan Inuyasha, yang tentu saja kemudian disadari oleh Sesshomaru. Hingga baik Inuyasha maupun Sesshomaru pun menjadi musuh Naraku, meski tak dapat pula dikatakan Inuyasha dan Sesshomaru berada dalam satu pihak.

Sifat

Berbeda dengan Inuyasha, Sesshomaru adalah pribadi yang dingin, selalu tenang, tanpa ekspresi, dan irit bicara. Sesshomaru yang lahir sebagai siluman anjing sejati, tak mau mengakui bahwa ia mempunyai seorang adik yang setengah siluman. Ia dengan segala keangkuhan selalu menganggap rendah manusia dan makhluk setengah siluman seperti Inuyasha dan teman-temannya. Karena itulah ia tidak terima Tessaiga yang merupakan pedang pembunuh terhebat diwariskan pada adiknya yang makhluk setengah siluman.Tetapi sejak ia ditolong oleh seorang anak perempuan bernama Rin setelah ia sempat dikalahkan oleh Inuyasha, lalu Rin ia selamatkan dari maut yang hampir menjemput gadis kecil itu, ia pun mulai menghargai nyawa manusia. Juga selama bertualang bersama Jaken dan Rin, ia merasakan kekaguman dari siluman wanita bernama Kagura yang merupakan bagian dari diri Naraku dan melihat kuatnya persahabatan Inuyasha dan teman-temannya.

Sedikit demi sedikit Sesshomaru berubah menjadi lebih lembut hatinya dan rasa sayang pada Rin yang jelas-jelas manusia, makhluk yang awalnya ia benci, benar-benar tak dapat ia pungkiri. Ini membuktikan bahwa dalam tubuhnya masih mengalir darah ayahnya sebagai siluman hebat yang berhati mulia.

Senjata

Sebagai siluman anjing yang pastinya memiliki taring untuk menyerang, Sesshomaru juga dapat bertarung menggunakan cambuk kilat dan jurus ‘Dokkaso’ (cakar beracun). Tapi sejak awal Sesshomaru memegang pedang yang juga dibuat dari taring ayahnya, dan merupakan warisan khusus untuknya, yaitu Tenseiga. Berbeda dengan Tessaiga, Tenseiga adalah pedang penyembuh. Saat ada makhluk yang baru saja mati, Tenseiga dapat menyingkirkan sosok dari alam sana yang hendak membawa makhluk tersebut. Tapi ada saat-saat tertentu di mana Tenseiga tak dapat menyembuhkan, yaitu ketika makhluk yang mati itu langsung musnah (seperti yang terjadi pada Kagura), atau makhluk itu sudah pernah diselamatkan oleh Tenseiga sebelumnya (dengan kata lain, Tenseiga hanya bisa menyelamatkan nyawa seseorang satu kali).
Karena tak tertarik menggunakan kemampuan Tenseiga, Sesshomaru sempat membuat pedang yang diberi nama Tokijin dari taring Goshinki, salah satu siluman bagian diri Naraku. Tapi pedang setan itu kemudian rusak dan ia tinggalkan.

Sesshomaru tentu sempat kecewa saat mengetahui ternyata Tenseiga adalah bagian dari Tessaiga yang ‘dibuang’ bersama jurus paling berbahaya yaitu ‘Meido Zangetsuha’. Tapi melihat Inuyasha terbukti dapat menguasai Tessaiga dengan baik, ia pun merelakan jurus yang semula cukup menjadi andalannya itu kembali menjadi milik Tessaiga.
Namun saat bersama Inuyasha melawan Magatsuhi, sosok yang baru dimunculkan oleh Naraku, Sesshomaru mendapat pedang yang bukan warisan dari ayahnya, tapi memang pedangnya sendiri yang selama ini tersembunyi di dalam tubuhnya, yaitu Bakusaiga. Bersamaan dengan munculnya pedang itu pula, lengan Sesshomaru yang pernah dipotong oleh Inuyasha pun kembali seperti semula. Ini berarti Sesshomaru telah melampaui kemampuan ayahnya dan terbebas dari obsesi mendapatkan Tessaiga yang telah mengurung pedang tersebut selama ini.
Bakusaiga adalah pedang yang cukup kuat untuk mengalahkan Naraku, hanya saja Naraku menyandera Rin, sehingga Sesshomaru tak dapat leluasa menggunakan pedangnya. Dan Sesshomaru bersama Inuyasha dengan teman-temannya, masih terus berjuang untuk mengalahkan Naraku.

Written By Nadia Sy
Sumber : Manga Inuyasha volume 1 – 55
Gambar : photobucket.com, inuyashaworld.com, absoluteanime.com

128 thoughts on “Profil Sesshomaru

  1. @ andaluzzia :
    ………..
    *nginget-inget*
    iya yah? nama anjingnya ninja hattori juga sesshomaru??

    @ Au :
    iya sih… Naruto emang lagi booming. Tapi fans setia Inuyasha masih banyak dunk, buktinya tuh yg ngasih komen di profil Inuyasha masih nambah terus:mrgreen:

  2. sesshomaru kreeen yaaa..

    biar jht tp kren deh..
    ooo iya kalo ada yg tau endingnya inuyasha ksh tau yaa =)

    arigatou =) _icHi_

  3. Lop u inuyasha…Aq sng bgt akhirx inuyasha di tayangin lg di indosiar n global tv.Aq tau endingnya inuyasha… Endingx romantis bgt….so sweet… Inuyasha n kagome memutuskan untk brsama…i love it

  4. sesshomaru itu bener-bener seorang idola gue. dia adalah cowok idaman gue. andai saja dia nyata. luv you sesshomaru wkwkwkwkwkwk…………………

  5. sesshomaru keren, yang ngefans ma sesshomaru juga banyak. aq suka sama kagura n sesshomaru, sometimes love left unspoken..waktu sesshomaru ngelawan moryomaru, salahsatu siluman naraku, moryomaru menghina kagura, akibatnya sesshomaru marah, walopun akhirnya tokijin patah dalam pertempuran itu..tapi jelas banget kalo he does have feeling for kagura..

  6. Duhh… kLo aQ khayaL, Shessy tuH jd tMn baeK Q. BiaR jutek kyk giTU, tp dya seNeNg noLongiN aQ. Hehehe!!!

  7. Wah sesshomaru mang kuerenz bangedz dech. Eh, dah ada yang tw tamatnya inuyasha? Nonton dimana? VCD bukan?

    Tw gax yang jual VCD anime lengkap and ori dimana?
    Thanx

  8. FILM INUYASHA TU KEREN BANGET,LUCU,SERU POKOKNYA ASYIK DECH.SEANDAINYA INUYASHA DI PUTER DI TV SETIAP HARI DI WAKTU SORE POSTI AKU NGGAK PERNAH KETINGGALAN NONTON.SUKSES DECH BUAT INIYASHA

  9. Menurut q Sesshomaru tu Cool Buaangeettt!!! And kalo q khayal,Sessho tu jd tmen, truz pacarnya. Kn biar ditolongin truz. juga q biar tw siapa za keluarganya si Sessho itu. emmm truz q stuju banget kalouuu si Sessho jadi pacarna Kagura. So Sweet banget dech pastinya. . . . . .o ya. . q mau kasih saran nich. . gmana klo ada profilnya Inu no Taisho,Yosiko,ma Izayoi donk. .Soalnya tu puentiing banget bwt q. Yang mau tanya ke aku tantang Inuyasha, he..he.. sms za ya. . ke nomor:085725299727

  10. seabdainya sesshoumaru bener2 nyata pasti jadi rebutan para cewe’, termasuk gw. Demeeen banget ama dia. Loveeee youuu sesshy

  11. sesshomaru…………..
    seandainya kau jadi nyata aku ingin kamu jadi pacar aku………

    kamu tuh kerennn banget aku suka sesshomaru love you
    kalau bisa kamu ma rin aja ya jangan ma kagura
    soalnya dia itu jahat !!!!!!

  12. sudah..sudahh…!!! sy kira sy sdh cukup mengerti maksud kalian.. silahkn kasih no hp km semua. biar Abang Seshhou mis call semuanya…

  13. Sesshomaru is the best lah pokoknya…
    Ganteng..cool..susah ditebak..tp tnyata penyayang..
    hehehe
    Love You..Sesshomaru..

  14. waah..jd ga enak ne jd omongan terus,,
    tul itu..semua yg kalian katakan itu benar..
    ehhmm…
    jgn gini dunkzz, Abang Seshou kn jd salting ne..

  15. Sesshomaru emang kereeeeennn…..
    Sampe2 banyak temen2ku yang tergila2 ma dia (kalo aku sih suka semuanya, hehehe…)

  16. sesshoumaru keren bagts… btw cari dvd inuyasha dimana yah ??? dah muter2 gak ketemu, ada juga gak ada text nya … gak ngerti chuy… ad yang bisa bantu gak ??

  17. kata2 sesshoumaru yang paling keren adalah waktu dia berantem ma siluman phoenix di movie yang ke 4 yaitu : ” Dont associate me with foolish creature like You ” … keren bgts hehehe …

    1. btw daripada inuyasha,,
      kikyo lebih idiot d…
      mana orangnya sinis gitu lagi..
      beda banget ma kagome yang reinkernasinya tu…

Comment

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s