Posted in Anime, Inuyasha

Ending Inuyasha

Setelah berhasil mengalahkan Naraku (rasanya terlalu panjang buat diceritakan tentang gimana Inuyasha dan kawan-kawan mengalahkan naraku), ternyata masih ada ‘hadiah’ dari Naraku yaitu permintaan terakhirnya. Ya, siapapun yang pernah memiliki shikon no tama secara utuh dapat mengajukan satu permintaan yang akan dipenuhi oleh shikon no tama. Dan permintaan Naraku adalah : saat ia tewas, Kagome terperangkap dalam kegelapan dan bila kemudian kagome meminta pula pada shikon no tama yang sudah beralih kepadanya agar ia dapat bertemu Inuyasha, maka justru Kagome akan terperangkap selamanya di dunia kegelapan dalam shikon no tama itu sendiri di mana jiwa Midoriko dan para siluman yang dilawannya terus bertarung tanpa henti.

Tapi meski tak tahu tentang permintaan Naraku yang menjebak, Kagome tidak mengajukan permintaan untuk dapat bertemu dengan Inuyasha, karena ia telah menyiapkan satu permintaan. Konon, bila seseorang mengajukan satu permintaan yang tepat, maka shikon no tama akan menghilang selamanya. Dan Kagome harus menunggu dalam kegelapan, dalam ketakutan akan terjebak di sana selamanya dan tak akan bertemu lagi dengan keluarganya. Dengan kepercayaan penuh pada Inuyasha yang pasti akan mencari jalan dan menemukannya, ia pun bertemu dengan Inuyasha yang juga berusaha keras mencarinya. Setelah itu Kagome mengajukan permintaannya, yaitu agar shikon no tama menghilang. Tentu saja, itulah permintaan tepat yang melenyapkan shikon no tama selamanya.
Dengan demikian, sumur pemakan tulang yang sempat menghilang karena permintaan Naraku pun muncul kembali, dan hanya sesaat Inuyasha menemani Kagome kembali ke zamannya, tiba-tiba sumur pemakan tulang tidak lagi berfungsi menghubungkan kedua zaman tersebut hingga Inuyasha kembali ke zamannya tanpa Kagome.

Tiga tahun berlalu, Kagome telah menyelesaikan sekolahnya hingga lulus SMA. Tapi ia tak pernah melupakan Inuyasha. Ia baru menyadari, sumur yang tak lagi dapat menghubungkan kedua zaman itu mungkin karena perasaannya sendiri. Saat terperangkap dalam kegelapan, ternyata ia telah menghilang selama tiga hari, dan selama itu dia merasa tak ingin berpisah dari keluarga. Dan sekarang, ia ingin bersama Inuyasha. Lalu sumur itu pun kembali terhubung, dan Kagome memutuskan untuk tinggal di masa lalu, walau harus meninggalkan keluarganya…
Saat kembali ke desa Inuyasha, Miroku dan Sango telah menikah dan meliliki 3 anak (anak pertama kembar 2), Shippo sering pergi keluar desa untuk berlatih menjadi siluman rubah api yang kuat, Kohaku juga terus berlatih menjadi pembasmi yang kuat dengan menggunakan senjata buatan Totosai, kakek Myoga sepertinya lebih banyak bersama Totosai, dan Rin tinggal bersama nenek Kaede belajar ilmu pengobatan seperti juga Kagome kemudian. Sesshomaru sering mampir, dan suatu hari Kagome berteriak memanggilnya “Kakak ipar”.

Demikianlah, akhir yang bahagia untung semuanya, setelah Naraku dan shikon no tama yang menjadi masalah telah lenyap untuk selamanya…

Written By Nadia Sy
Sumber : Manga Inuyasha volume 56

196 thoughts on “Ending Inuyasha

  1. Assalamualaikum

    Nah nah milu mamper.

    Amen nyingok biodata, berarti diri ini manggil Ayuk samo Kamu.πŸ˜€

    Salam kenal

    Adek

    Cakwin (www.dutapedamaran.wordpress.com)

  2. Tentang Kikyo baca aja di profil Kikyo, dia musnah waktu ngelawan Naraku.
    Memang gak diceritain sampe Inuyasha dan Kagome nikah.. tapi pasti lah, kan Kagome udah tinggal di desa tempat Inuyasha.

  3. i love SESSHOMARU forever…………………
    ada ga situs, blog, atau apapun yang berhubungan dgn SESSHOMARU????
    hehehe
    this is the nice blog
    wish u luck!

  4. dear nadia, kamu blg: “Tentang Kikyo baca aja di profil Kikyo, dia musnah waktu ngelawan Naraku.”

    baca profilenya dmn? ada di episode brp? ato kalo komik chapter brp?

    rep_^^

  5. wee ..
    seru baged ending na .. tpi kagome , tega bgd meninggal kan kluarga na demi inuyasha ..
    hhu* .. nm na jg cinta .πŸ˜€ ..
    tpie .. slmt deh wad miroku nd sango yg udah menikah .. adh yg tw ga , anak’ miroku nd sango ky gmn ? lebih mirip ma sapa ? trz yg kembar , tuh ? kmbr laki , cwe ato laki nd cwe ? nd wkt d fto kagome nd inuyasha meried ! wee .. kren ! INUYASHA ! U ARE VERY HANDSOME ! cuakept bgd ! inuysha pk jas nd kmja putih .. nd gaun yg d pake kagome juga bgz ! aplg anak’ na inuysha .. ih lucu ! yg cwe mrip kagome msh kcil .. klo yg cwo mrip inuyasha bgd ! jd gemmez ! ^^ ..
    COBA KLO REAL ! beuh .. pst kren !

  6. and ..
    onemore ..
    adh yg tw gga ? arti lagu dearest by:ayumi hamasaki nd arti lagu fukai mori by:do as infinity ..
    klo dha yg tw , ksh tw yh ..πŸ˜€ ..
    pokok na wad kagome nd inuyasha ! slmat yah ..πŸ˜€ ..
    nd yg d anehn .. kug smnjk kagome nd inuysha merried , kagome na jd manusia stgh siluman ? sama ky inuysha ? pdhl kn kagome manusia sepenuh na ? knp bs stgh siluman ? ps merried ma inusyha ? klo dha yg tw penyebab na ! tlong blz ! nd dont forget .. please meaning indonesian .. song fukai mori nd dearest ..πŸ˜€ ..

  7. kagome married ma inuyasha setelah lulus sma, kawin muda sih,, en di jepang sana mang adatnya kalo istri ikut suami.. sesshomaru masih jadi guardian nya rin, tapi kayanya rin cocok deh kalo jadian ma kohaku..πŸ™‚

    lucu deh, waktu kagome manggil sesshomaru yang abis nengok rin ‘ onii -chan (kakak ipar).. hubungan sesshomaru ma inuyasha juga tampaknya udah baik..

    ohya sebelum sesshomaru dapat jurus meidozangetsuha, sesshomaru ketemu sama ibu kandungnya.. yang full youkai.. and full of grace.. menyampaikan wasiat dari ayahnya..

    ibunya bilang kalo sesshomaru yang care sama manusia sangat mirip dengan ayahnya– yang juga punya istri manusia (mamanya inuyasha)

  8. Masa’ endingnya gitu-gitu ajah???
    GugH terlalu menarik. Padahal gW kira si Inuyasha bakal jadi siluman beneran. Eh,aku jadi kecewa banget nih sama pengarangnya…
    Besok kalau ada yang mau nulis cerita beginian lagi kayak cerita inuyasha, kreatif dikit ya..he..he…

  9. Aku ngefans banget dengan kartun inuyasa dari sd sampai sma sekarang. apalagi lagu lagunya keren abizzz.. kayak change the word dan my will. ceritanya komplit banget yang pasti pengarangnya takeshi punya imajinasi yang tinggi. oya inu kan artinya anjing, kalau yasha artinya apa?

  10. akhirnya perjuangan kagome selama ini gax sia-sia,,,cinta emang terkadang buat kita tak dapat berpikir logis,,keluarga pun jadi korban hanya demi cinta,,,seperti kagome,tapi itu gax masalah selama endingnya kagome sama inuyasha,aku si oke_oke ajax

  11. Aku juga setuju kadang cinta itu membuat kita sampai lupa s’gala2ny sperti halnya kagome yg rela ninggalin keluarganya utk bersama inuyasha

  12. Buat semua,makasih banyak atas komennya… maaf saya gak sempat menanggapi komennya satu-satu, tapi secara umum aja buat yg nanya: klo mau baca semua hal tentang Inuyasha yg udah saya tulis, silakan klik kategori “Inuyasha” di “category cloud” pada sidebar di samping kanan blog ini. Di sana ada profil beberapa tokoh utama termasuk Kikyo, juga ada lirik beberapa lagu OST Inuyasha lengkap dengan terjemahannya termasuk fukaimori dan dearest

  13. truz gimana adiknya sango????.
    bukankah waktu itu dia ditangkap naraku????
    lalu hanya bisa hidup bila ada batu suci shikon no tama?????.

  14. sebelum tewas, kikyo sebagai pemegang shikon no tama utuh sebelumnya udah ninggalin 1 wish dalam shikon no tama itu buat memusnahkan naraku saat shikon no tama utuh lagi (ceritanya, siapa yg pernah memiliki shikon no tama utuh bisa dikabulkan 1 permintaannya oleh shikon no tama). Tapi saat jiwa Kohaku terancam, kebaikan Kikyo mengubah wishnya dari memusnahkan Naraku jadi menyelamatkan Kohaku… Karena itu Kohaku selamat, dan Inuyasha bersama yg lain harus mengalahkan Naraku tanpa bantuan Kikyo.

  15. Makasih buat (kak) nadia, dah nulis artikel ini. Yang suka Inuyasha banyak nggak sih??? Soalnya di daerahku banyakan suka naruto….N di Indonesia dah ada fans clubnya Inuyasha belum?!?!?!??

  16. aQ nGefans bAnget aMa cRtNya iNuyasHa,,,,,
    aQ sElaLu iNgin noNtOn sNdr eNdiNgnYa gMna,,,,??
    pKknYa pnSran aBz,,,,,
    >.<

  17. uhhh…..co cweet…, tapi kasihan juga ya keluarganya kagome di tinggalin gitu ja…kenapa adekny kagome gag ikut aja ya,,,,

  18. inuyasha keren banget sih……..!!!!!!!
    i love you inuyasha ! gua suka banget ma dia karna dia keren, lucu, walaupun kadang nyebelin. tapi elo keren banget .

  19. aku gak stuju.. harusnya gini, kagome akhirnya kembali ke masanya dan ga bisa kmbali ke masa lalu.. nah, di masanya itu kagome ketemu dg orang yg mirip/reinkarnasi dr Inuyasha, heheh keren klo gitu.. πŸ˜€

  20. buat yg pengen tau klanjutan kisah seshomaru

    kisah klanjutan ttg sesshomaru, trnyata sesshomaru mskipun dia trlihat brubah d’akhir critanya tpi dia msh mnyimpan rencana licik yaitu dgn berencana menikahi rin disaat dia sdh menginjak usia 15 thn, tpi inuyasha brusaha utk mnghentikannya bukan krna inuyasha merasa itu suatu perbuatan keji tpi krna inuyasha iri dgn seshomaru yg brhasil mndapatkan daun muda yg jauh lbih muda. dtgh prtempuran yg sgt sengit antara inuyasha dan seshomaru akhirnya usaha inuyasha dan seshomaru sia” krna rin tlah dihamili terlebih dahulu oleh miroku…
    seshomaru pun marah besar dia pun menjadi sgt brutal bahkan inuyasha dan kagome skalipun tdk dpt mnghentikannya, mngetahui hal itu rin pun akhirnya menyesali perbuatannya yg tlah mengkhianati seshomaru, singkat cerita dia pun mncoba bunuh diri, seshomaru yg mngetahui hal itu brusaha mnghentikannya tpi trlambat rin lbih dulu bunuh diri dgn mlompat kjurang, dsaat smuanya dilanda duka akhirnya seshomaru mndapatkan ide brilian yaitu dgn mnghidupkan rin kembali dgn tensaiga, rin pun hidup akhirnya seshomaru dan rin saling berjanji utk tdk saling mnyakiti lagi satu sama lain dan janji itu mreka ikat dlm tali pernikaha…..tamat

    tdak dianjurkan utk percaya trhadap isi coment ini…

  21. emang good ne mbak nadiaa…. tp q emang hruz truz hdup mlawan ksedihn klo liat endingny yg bhgia tpii membwt hti-q tririz…(cieh lebay~tp emg bner lh0…) abzny kok inuyash jdian m c g0me.. aduh gagk tau lah y gmana c prasaan q wkt tw endingny.. trsiksa bgt… aduu takashi-sama kok ngsh end ny kyk gnee sech?? g rela aqu… pengny inuysh ttp m kikyo..mending klo ada tlisan ato kata”kyk gne:i will always love you even though it disguissed… huhu

    1. Maap ya.. menurut Gue endingny udah pas, inyasha kan ms idup ms dia harus ikut mati demi nyusul kikyou lagi pula wishny kikyo di inuyasha final act ep.8 kan udah terkabul buat jd wanita seutuhny yg dicintai inuyasha kurang ap coba?, dilain pihak coba bayngin perasaan kagome, kagome tu hatinya pure n baek banget dia gak egois mikirin perasaan dia sendiri untuk mmliki inuyasha. Udah berkali2 dia nyelamatin hidupny kikyou dan kebayang gak si gmana sakitny hati dia pas adegan perpisahan inuyasha dgn kikyou(kalo gue ampunn hati gue ancur banget guys… #abaikan) jd kalo akhirny inu gak sm kagome itu menyakitkan banget. Jd itu akhir yg tepat mnurut gue.πŸ™‚

      1. final act ep 8 ya? aku belum pernah jatuh cinta tp menurut logika itu pasti hancur banget (sesuai yang kak Winda bilang). entah kenapa mulai episode itu aku bener2 sensitif (jengkel-jengkel sendiri) kalo ada yang nyebut nama InuYasha atau Kikyou, nggak benci sih cuma gimana gitu rasanya.
        Aku berharapnya sih Kagome nee-chan kembali ke era modern dan ketemu sama reinkarnasi InuYasha, tp aku mikir lagi sama kayak Kak Winda, kalo Kagome nee-chan ketemu dan bertakdir sama reinkarnasi InuYasha nanti pengorbanan Kagome nee-chan ke InuYasha jadi sia-sia donkπŸ™‚

Comment

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s