Posted in My Life

A Beneficent Honest

Seperti sebelumnya, saat hamil kedua saya sudah searching pilihan nama buat si kecil nanti. Kali ini hasil USG anak laki-laki, jadi dominan yang dicari juga nama anak laki-laki. Awal-awal saya browsing itu, dapatlah nama yang muncul dengan jelas di halaman google search : MUHAMMAD NAUFAL SHIDQI. Saya pikir, bagus juga ya nama ini. Naufal artinya dermawan, dan Shidqi sama dengan Shidiq yang artinya jujur. Dengan Naufal Shidqi sudah dapat inisial NS.
Tapi… saya kan juga berusaha nama anak kami nantinya yang agak-agak jarang gitu, dan ternyata nama ini sudah lumayan banyak, bisa kelihatan dengan hasil search aja di FB. Maka saya gak terlalu merekomendasikan nama ini. Entahlah saya masih pingin ngasih nama Nasuha, yang selain berarti sungguh-sungguh, bisa juga jadi akronim nama saya dan suami (NAdia dan SUHudA), seperti Naira yang bisa jadi akronim NAdIa dan nooR suhudA. Saya juga sudah menemukan pasangan nama yang cocok menurut saya, yaitu Shifan, artinya sabar. Saya pikir nantinya bisa dipanggil Shifan, supaya gak melulu nama panggilannya inisial N. Selain itu tapi gak penting sih, Shifan juga mengingatkan saya pada Shie Fan, sahabat Chinmi di komik kungfu boy yang ahli kungfu dengan senjata tongkat.

Dan ternyata… nama Shifan gak di-acc oleh suami. Nama Nasuha juga antara setuju dan nggak. Saya pun nge-blank lagi deh. Soalnya gak banyak cadangan nama lain yang saya temukan dan cocok… ada beberapa dan semua masih gak sreg untuk diterima suami. Lalu ada keluarga yang nyebut-nyebut nama Naufal, eh ternyata suami tertarik kayaknya. Ya sudah, saya bilang bahwa saya juga pernah tertarik dengan nama Naufal Shidqi. Butuh waktu beberapa lama, akhirnya suami saya pun setuju. Jadilah nama anak kedua kami Naufal Shidqi.

Hingga saat ini sudah 8 bulan usianya, semoga Naufal terus tumbuh menjadi anak yang sehat,shaleh,dan cerdas, qurrata a’yun bagi kami semua. Aamiin

Comment

