Posted in Review

Serba-Serbi Film 3D

shrek-4 3d movieSeperti yang pernah saya sebutkan sebelumnya di review film How to Train Your Dragon, saya adalah salah satu penggemar film yang antusias dengan hadirnya film 3D di bioskop.
Saya dengar sebagian orang ada yang gak suka nonton film 3D karena malah bikin pusing katanya. Tapi buat saya, rugi rasanya klo gak nonton film yang versi 3D, apalagi untuk film-film yang bakal masuk box office kayak Transformers, The Avengers, Spiderman, dan animasi produksi Disney atau Dreamwork.

Pertama kali saya dibuat tercengang oleh teknologi 3D ini pada film Avatar. Film itu benar-benar maksimal menyajikan efek 3D-nya, sangat detil sampai pada layar komputer dan foto-foto yang ditempel di dinding sekalipun (padahal logikanya foto itu harusnya terlihat 2 dimensi kan ya? 😀 ). Lalu yang cukup memukau juga antara lain film Tron Legacy, Transformers: Dark of The Moon, Men in Black 3, The Avengers, dan The Amazing Spiderman. Sementara untuk film-film animasi 3D umumnya memuaskan, seperti Up, Toy Story 3, How to Train Your Dragon, Despicable Me, Megamind, Gnomeo and Juliet, dan Shrek Forever After.
Tapi ada juga film 3D yang mengecewakan karena efeknya (dan mungkin juga dari segi cerita) yang kurang maksimal, seperti Alice in Wonderland, The Last Airbender, dan John Carter.
Continue reading “Serba-Serbi Film 3D”