Posted in My Life

When Dreams Come True…

dream come true1Seperti mimpi. Itulah yang saya rasakan saat mendapat kabar bahwa saya dimutasi ke Palembang. Apa benar? saya pindah ke Palembang? Kota di mana suami saya bekerja, orang tua, mertua, dan sebagian besar keluarga menetap, kota kelahiran yang saya cinta… ah, benar-benar seperti mimpi.
Dan saya pindah di saat pekerjaan untuk tim saya waktu itu sedang padat-padatnya, saat saya rasa kok kayaknya nih kerjaan gak habis-habis, bahkan semakin lama semakin menumpuk hingga bingung yang mana dulu-kah yang harus diselesaikan. Saya sibuk dengan pekerjaan, pun sibuk menikmati saat-saat terakhir saya tinggal di kota megah yang sepertinya akan tetap saya rindukan.

Hingga saat hari keberangkatan saya ke Palembang, saya sempatkan berkunjung ke semua ruangan di unit kantor saya, dan tak terasa pula air mata mengalir saat ada teman yang sepertinya mau menangis karena kepergian saya. Ah, saya tau bukan karena begitu pentingnya saya di sana, bukan juga karena saya gak mau meninggalkan kota itu, … tapi karena ada masa-masa yang akan berlalu, teman yang entah kapan bisa bertemu lagi…

Kini saya sudah aktif bekerja di PLN Wilayah S2JB (Sumatera Selatan, Jambi dan Bengkulu), sementara masih tinggal di rumah mertua, berkumpul dengan suami dan keluarga lainnya. Sehari-hari melewati jalan-jalan di kota Palembang, terutama Jembatan Ampera… terkadang masih haru terasa. Yeah… I’m home now ^_^

Semuanya terasa indah seperti saat Rapunzel berhasil melihat dari dekat ‘the floating light’ yang sebelumnya hanya bisa dilihatnya nun jauh di sana dari balik jendela.
Dan seperti pula yang dikatakan Flynn kemudian, saat kita berhasil mewujudkan satu mimpi, maka itu saatnya kita tentukan lagi mimpi yang baru untuk diwujudkan. Saat ini, mimpi terbesar saya tentu saja mempunyai momongan. Tapi selain itu, jiwa seni saya yang terkurung oleh pekerjaan rutin kantoran juga pengen berontak kayaknya. Saya bermimpi bisa nulis novel, bikin komik, melukis, bikin kerajinan tangan, dan bahkan menulis lagu (kok banyak amat yak?😀 ). Tapi… entahlah, apa mungkin semua itu dapat terwujud dengan sedikit usaha di sela kesibukan saya sehari-hari?

2 thoughts on “When Dreams Come True…

Comment

