Posted in My Life

"Jangan Sedih Lagi, Ya….."

Menyimak pengalaman banyak pasangan, baik yang ada di dunia nyata (keluarga atau teman) maupun cerita fiksi romantis,  hati saya rasanya meleleh saat mendengar kalimat semacam ini. Terbayang andai saya sudah punya pasangan, akankah mengalami hal sama?

Dan hal itu sungguh terjawab saat ini. Hmm… sebenernya ya, suami saya itu  kadang-kadang romantis juga, tapi kadang-kadang nyebelin juga. Maksudnya pernah di saat saya butuh perhatian dan dukungan yang serius, dia cuek atau malah main-main, bikin perasaan saya yang udah down jadi tambah down lagi. Tapi untuk hal tertentu dia juga bisa ngasih perhatian, dukungan, dan solusi yang tepat. Saya jadi nyaman buat cerita dan berkeluh kesah tentang segala hal sama dia. Kalau saya lihat orang-orang banyak berkeluh kesah di facebook wall  atau socmed lainnya, well… my husband is my facebook wall😀 . Dialah tempat sampah segala uneg-uneg yang mengganggu pikiran saya…

Mungkin tanpa sadar saya sudah cukup banyak mendengar kata-kata menghibur semacam “jangan takut” atau “sudah, gak pa-pa”. Dan kalaupun tidak, dia sudah menyiratkan semua itu dari tindakan dan saran yang bisa menyelesaikan permasalahan saya.
Yang saya ingat ada  permasalahan sepele beberapa waktu lalu. Suatu malam saya pengen nonton film Jackie Chan yang terbaru. Film 3D yang tayangnya di bioskop tertentu saja, otomatis bisa cuma ada 1-2 pilihan tempat yang jaraknya terjangkau dari tempat tinggal kami. Nontonnya malam sebab saya mengincar hari kerja yang tarif tiketnya lebih murah. Tapi karena saya berusaha masak dan makan dulu baru pergi, jadinya saat kebetulan terhambat di jalan maka terlewatlah jam tayangnya. Suami saya pun memilih pulang dan batal nonton malam itu. Kecewalah saya yang entah mengapa padahal cuma film yang ntar-ntar juga bisa nontonnya (emang lagi sensi kayaknya :p).
Dan besoknya, suami saya pesan tiket dari internet buat nonton film itu. Sambil merencanakan pergi lebih awal dan makan di luar saja biar gak telat lagi, dia bilang “jangan cemberut lagi ya”… hahaha.

Yeah, It really is the warm feeling I’ve imagined before🙂

Comment

