Posted in My Life

Laguku

Mungkinkah kau tahu
rasa cinta yang kini membara
dan masih tersimpan
dalam lubuk jiwa

Ingin kunyatakan
lewat kata yang mesra untukmu
namun ku tak kuasa
untuk melakukannya…

Beberapa hari lalu, sore hari sepulang kerja saya denger lagu ini dinyanyikan pengamen di sebuah metro mini yang sedang saya tumpangi. Ya… saya tau ini tembang lawas, populer sekitar awal saya kuliah kayaknya. Tapi saya bener-bener lupa siapa yang nyanyi dan apa judulnya.
Setelah itu saya sering teringat kembali lagu ini, cuma belum sampe penasaran.
Dan seperti sebuah kebetulan, tadi malam saat belanja di salah satu minimarket dekat kost-an, saya denger lagu-lagu yang lagi diputer semua dari grup band Ungu… dan salah satunya ada lagu ini!
O ya?? rasanya kurang percaya Ungu yang punya, saya gak begitu suka lagu-lagu dari grup band ini soalnya :p. Ya… bukannya gak suka amat sih, cuma gak sesuka saya sama lagu-lagu Peterpan atau kahitna.
Hmm… tapi saya jadi penasaran deh, judulnya apa ya?
Akhirnya tadi pagi saya nanya juga sama mbah google, dan dapatlah lagu Ungu dengan judul ‘Laguku’. Ha… iya bener, saya ingat sekarang.

Well… banyak hal yang berubah sejak awal kuliah hingga sekarang. Cukup banyak manis-pahit kejadian yang saya alami, terutama dalam 2 tahun terakhir. Dari menjadi mahasiswa semester banyak yang bergelut dengan Tugas Akhir, lalu lulus dengan perjuangan yang cukup melelahkan, langsung berjuang lagi menjadi pencari kerja saat banyak perusahaan mengadakan tes rekrutmen.
Lalu tibalah pula saatnya saya memulai karir. Panggilan diklat prajabatan mengharuskan saya ke tanah jawa, cukup jauh dari rumah,keluarga,dan orang-orang yang saya sayangi.

Sekarang… saya masih di sini, kota termegah di Indonesia dengan segala kerumitan di dalamnya. Setahun telah berlalu, dan saya akan terus berusaha menjalani semuanya dengan melakukan yang terbaik…

Walau masih harus ‘sendiri’.

…Mungkin hanya lewat lagu ini
akan kunyatakan rasa
cintaku padamu rinduku padamu
tak bertepi

Mungkin hanya sebuah lagu ini
yang selalu akan kunyanyikan
sebagai tanda betapa aku
inginkan kamu
(Ungu – Laguku)

Comment

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s