Posted in My Life

Enjoy Jakarta

20042009

Jakarta kota yang indah dan megah
Di situlah aku ditempatkan…
Rumahku di salah satu jalan
Namanya jalan antena

Wuih… Lama banget nih blog gak di-update2. Apa kabarnya yah??๐Ÿ˜€

Dan lima bulan sudah saya menetap di Jakarta. Kota yg (katanya) panas, berdebu, padat merayap, metropolitan, hutan beton, dan belantara gedung pencakar langit.
Apa yg saya dapat?

Hmmm….. masih terbayang dalam ingatan, waktu saya pulang ke rumah di Palembang dalam rangka pernikahan Cek Ira (kakak perempuan saya yg pertama) pertengahan bulan Juni lalu. Sesaat setelah saya turun dari mobil, mama dan beberapa keluarga yg lain yg menyambut di depan rumah langsung berteriak… “Nadia…. tambah gendut ya? Bulet!”
Huhu…. T_T memang sih, berat saya nambah beberapa kilo dari waktu pulang saat libur Pemilu Legislatif bulan April. Apalagi klo dibandingin saat saya masih tinggal di Palembang sebelum Diklat. Tapi apa separah itu???
“Gak pa-pa nad… itu artinya kamu makmur & seneng hidup di Jakarta”, komentar beberapa teman saya.
Ya iya sih…. Tapi…. ah, sepertinya saya perlu kembali seperti semula :p.

Lalu… ada yang namanya laporan Neraca Energi untuk perhitungan susut distribusi yang berhubungan dengan Transfer energi (pengiriman energi listrik antar unit), pembelian, dan penjualan, serta data aset jaringan distribusi. Juga program-program penurunan susut distribusi untuk memperbaiki kinerja PLN menyalurkan listrik secara utuh dan terpantau kepada pelanggan.
Hampir setiap hari saya menemui laporan, grafik, dan analisa perubahan susut. Itulah tugas di Bagian Efidal (Efisiensi dan Keandalan) bidang Distribusi di Kantor Distribusi (Kantor pusat untuk Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang).

Yeah… overall yang saya rasakan tinggal di ibukota memang enak. Pekerjaan menantang, fasilitas memadai, dan orang-orang sekitar menyenangkan. Meskipun gak bisa dipungkiri seringkali saya masih juga homesick๐Ÿ™‚.

Nothing better than do my best. Enjoy Jakarta, enjoy the office, enjoy the tasks, enjoy my life…

3 thoughts on “Enjoy Jakarta

Comment

