Posted in My Life

Suka Duka Diklat Prajabatan

dsc_9471_resize

Dari segala penjuru
Kami datang tuk bersatu
Sama-sama merasakan
Suka duka di prajabatan…

S’lamat tinggal kekasihku
Aku pergi takkan lama
hanya 2 bulan saja
tuk menempuh masa depan

Bila kau rindu padaku
lihat saja foto aku
sbagai pengganti diriku
daripada tetanggamu…

Yah… itu salah satu lagu yang sering dinyanyikan saat berjalan atau berlari sambil baris, dan sebagai yel-yel pengisi kegiatan selama diklat prajabatan PLN yang saya jalani.

2 bulan diklat di Bogor ini benar-benar tak akan terlupakan. 10 hari di Batalyon 23 Dhanuja Yudha Kopassus dan selebihnya di Udiklat Cibogo, Bogor. 2 kali libur saya sempat pulang ke Palembang, tapi tetap padatnya kegiatan dan kondisi kesehatan yg naik turun bikin saya gak punya banyak kesempatan mengelola dan update blog tercinta ini…

Untuk pertama kalinya merantau, cukup jauh meninggalkan rumah… jelas ada yang terasa hilang. Saya kangen Palembang, juga segala yg saya cintai yg ada di sana. Tapi diklat prajabatan juga meninggalkan kesan yg luar biasa. Melatih fisik & mental, menambah ilmu yg belum pernah didapatkan selama sekolah dan kuliah, juga menemukan teman-teman yg hebat.

Sulit menggambarkan perubahan besar yang saya alami ini, … yg jelas suka dan duka saya hadapi, demi menghadapi dunia kerja yang sudah menanti saya di depan mata. PLN Disjaya (Distribusi Jakarta Raya) dan Tangerang pun menjadi tempat saya mengabdi mulai sekarang. Bagian Efisiensi dan Keandalan bidang distribusi akan menjadi kantor saya sampai setidaknya 9 bulan ke depan.

Semoga saya bisa menjalani tugas ini dengan baik…

p1010030

21 thoughts on “Suka Duka Diklat Prajabatan

  1. “Bila kau rindu padaku
    Lihat saja foto aku
    Sebagai pengganti diriku
    daripada tetanggamu….”

    Wakakak….Iya iya 😀

  2. Salam kenal,,.mohon pencerahan donk, persiapan apa aja supaya bisa berjalan lancar,,thx,, (skedar info, saya mulai diklat tgl 13 apriL ’09)

  3. @ Anggara :
    gak perlu persiapan khusus kok, yang penting jalani saja semua dgn semangat & ikhlas… trus jaga kesehatan (itu yg ternyata agak sulit juga buat saya :p)

  4. HeLLo.. Salam kenal smua yah!!

    wahh.. aku bsk tgl 13april’09 Udiklat PLN angkatan-13

    boleh ga tanya-tanya?
    tentang kegiatan apa saja waktu diklat..

  5. akhirny aq merasakan juga mba diklat…n skg aq di PLN wilayah Lampung….asalnya I hate kopassus…eh lama2 I love kopassus..hehe:)

  6. Mantap kalo aku angkatan XIV Prajabatan PLN, be3rlatihnya di Grup 2 KOPASSUS,

    “Langkahkan kaki tak perlubimbang kobarkan semangatmu
    Walau rintangan terus menghadang PLN pantang mundur
    Jangan tanyakan apa yang telah negara berikan kepadamu
    tapi tanyakan apa yang telah kau berikan keepada bangsamu….”

  7. …INDONESIAN SPECIAL FORCE…

    …Selamat atas keberhasilannya dalam menempuh segala ujian, terutama ujian
    10 hari di DHANUJA YUDHA …
    …Kalian adalah “KSATRIA MERAH PUTIH” merupakan bagian dari keluarga besar
    DHANUJA YUDHA (KSATRIA PERANG)…
    …Semoga apa yang telah kami berikan bisa bermanfaat tuk kedepan…
    …Semoga dg ujian tersebut menjadikan kalian orang yang lebih berkwalitas,
    penuh semangat, tidak mudah menyerah dan menjadi patriot bagi bangsa ini…

    ” …PATRIOTIK…NASIONALISME…MERAH PUTIH…INDONESIA…”

    ” ….K O M A N D O…”

  8. alooo….
    q jg sama, siswa prajabatn d1 PLN yg pnah ada di 23..

    23 tak kan kulupa..tempat qt bLatih bsama..siang mLam slalu ditempa..tuk menjadi pgwai PLN !!!!

Comment

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s