Posted in Anime, Inuyasha, Review

Inuyasha The Movie #1 : Affections Touching Across Time

Title : Affections Touching Across Time (映画犬夜叉 時代を越える想い Eiga Inuyasha: Toki wo Koeru Omoi) a.k.a Love that Transcends Time

Directed by : Toshiya Shinohara
Produced by : Mikihiro Iwata, Michihiko Suwa, Masuo Ueda
Written by : Story: Rumiko Takahashi, Screenplay: Katsuyuki Sumisawa
Starring : Kappei Yamaguchi
Music by : Kaoru Wada
Cinematography : Hisao Shirai
Editing by : Tomoaki Tsurubuchi
Distributed by : Toho (Japan),Viz Media
Release date : 22-12-2001
Running time 100 min.
Language : Japanese

200 tahun yang lalu, ayah Inuyasha pernah mengalahkan siluman ngengat yang kuat dari Cina bernama Hyoga. Sekarang saat Inuyasha sedang memburu Naraku bersama teman-temannya, sekeping pecahan shikon no tama membebaskan Menomaru, putra Hyoga. Menomaru kemudian hendak membalas dendam dan membebaskan kembali kekuatan ayahnya yang disegel bersama dengan tubuhnya. Bersama dua anak buahnya, Hari dan Ruri, Menomaru pun mulai melawan Inuyasha. Sango dan Miroku kewalahan menghadapi keduanya, di mana Ruri meniru ‘lubang angin’ milik Miroku dan Hari mencuri sahabat terpercaya Sango, Kirara. Menomaru memberi kutukan pada Kagome hingga gadis itu beralih menjadi musuh Inuyasha.

Ketika akhirnya Menomaru berhasil mendapat kekuatan dari leluhurnya yang sempat disegel oleh ayah Inuyasha, ia menjadi Hyoga yang baru dan lebih kuat. Hyoga segera mulai mengacaukan waktu dengan menghisap seluruh jiwa dari orang banyak untuk mengumpulkan kekuatan seluruh keluarganya pada tubuhnya. Hal ini ternyata sempat membuat Kagome tersadar dan mencari Inuyasha.

Saat menyeberangi sebuah jembatan, Inuyasha menyangka sedang melihat Kikyo, padahal itu adalah kagome yang memakai pakaian miko seperti Kikyo. Inuyasha menghampiri Kagome, sementara Kagome berteriak menyuruhnya pergi namun suaranya tak terdengar. Saat Inuyasha memeluknya, Kagome sempat menyuruh Inuyasha untuk lari, karena ia tak dapat mengendalikan dirinya yang masih dalam pengaruh kutukan hendak menyerang Inuyasha. Jelas Inuyasha heran, namun belum sempat berpikir ia telah tertusuk ‘cakar’ yang muncul dari tangan Kagome. Ia kemudian dikejar oleh Kagome melewati gua dan pohon-pohon, hingga berhadapan di dekat pohon tempat ia pernah disegel.

Ketika tersadar kembali beberapa saat, Kagome menyuruh Inuyasha untuk segera lari. Tapi Inuyasha berkeras mengatakan tak akan meninggalkan Kagome begitu saja. Saat itulah Kagome yang kehilangan kontrol dirinya menyerang Inuyasha dengan panahnya hingga menancap pada pohon tempat Inuyasha disegel, persis seperti yang dilakukan Kikyo 50 tahun yang lalu. Kemudian ia tersadar dan sambil menangis berlari menghampiri Inuyasha. Setelah itu Kikyo datang mengatakan bahwa semua ini adalah kesalahan Kagome, karena ia seharusnya tidak berada di zaman ini dan seharusnya ia membawa shikon no tama di zamannya sendiri. Kikyo lalu memaksa Kagome masuk ke dalam sumur pemakan tulang, dan karena pengaruh kekacauan waktu yang dilakukan oleh Menomaru, Kagome pun terperangkap di masa depan. Sumur pemakan tulang tak lagi dapat membuatnya berpindah zaman.

Setelah kembali ke zamannya, Kagome berjalan melewati jalanan kota Tokyo yang bersalju. Ketika berjalan menuju pohon di dekat rumahnya, pohon yang sama dengan tempat Inuyasha disegel, ia melihat seolah Inuyasha ada di sana, tak sadarkan diri dengan tertancap anak panah yang ia tembakkan. Saat berjalan menghampiri, salju yang turun menghapus bayang-bayang Inuyasha tersebut. Saat itulah ia sadar bahwa tanpa jalan penghubung ke masa lalu, ia tak akan dapat bertemu kembali dengan inuyasha…

Kemudian Kagome menghampiri pohon itu dan meletakkan telapak tangan pada permukaannya. Ternyata Kagome dan Inuyasha dapat terhubung dan berbicara dengan pikiran. Kagome lega ternyata Inuyasha masih hidup, meski terluka cukup parah. Kagome pun berusaha kembali ke sumur tapi ternyata sumur itu dipenuhi akar yang menjalar keluar. Lalu ia mengatakan pada Inuyasha bahwa ia tak dapat kembali. Inuyasha mengatakan bahwa Kagome bisa menggunakan panah suci. Kagome lalu menggunakan tongkat dan busur milik kakeknya, sementara Inuyasha berusaha memotong akar yang menutupi sumur. Ledakan dari panah yang membuka kembali jalan penghubung dalam sumur membuat Inuyasha terbakar dan jatuh terpental. Gara-gara itu Inuyasha marah-marah dan bertengkar dengan Kagome yang baru saja muncul dari sumur. Kakek Myoga pun melerai dan mengingatkan bahwa mereka harus mengalahkan Menomaru sebelum terlambat.

Sesshomaru yang muncul sesaat menyadari bahwa musuh lama ayahnya sedang bertarung dengan adiknya yang setengah siluman, tapi memilih untuk tak ikut campur.

Miroku dan Sango lalu berhasil mengalahkan Hari dan Ruri, kemudian bergabung dengan Inuyasha, Kagome, dan Shippo untuk menghadapi Menomaru. Tapi, dia muncul dari kepompong sebagai Lord Hyoga yang baru, dewa ngengat dengan kekuatan jauh lebih besar dari yang pernah dimiliki ayahnya. Hanya dengan kekuatan panah suci Kagome dan serangan Bakuryuha Inuyasha mereka dapat dengan sukses menghancurkan Hyoga.

Dengan demikian, keadaan pun kembali seperti semula. Seperti Kagome yang dapat bertualang di zaman perang tempat Inuyasha tinggal, Inuyasha pun dapat mengunjungi zaman modern tempat tinggal Kagome. Dengan melewati sumur pemakan tulang, entah mengapa hanya mereka berdua yang dapat melintasi waktu…

Sumber : Wikipedia

14 thoughts on “Inuyasha The Movie #1 : Affections Touching Across Time

  1. ” Sebelum saya pulang, sebelum takbir mengumandang, sebelum sms bertebaran, dan sebelum bandwicth 1024 Mb menghilang, saya mengucapkan Selamat Hari Raya 1429 H , Minal aidin wal faidzin , mohon maaf lahir bathin, Taqabbalallahu minna wa minkum”

  2. ;-)aq sng bgt akhirx inuyasha di tayangin lg di global tv n indosiar.,
    Pst bkalan puas bgt nongkrong bareng inuyasha…
    Lop inuyasha…
    Muuuuaach…;-)
    ;-)tau gak inuyasha uda tamat loch mangax….:-D
    Huuu….:-(
    G bs liat lnjutan ptualangan inuyasha lg…
    Hii+++:-(

    1. dhuh!!!! inuyasha…. tiap minggu aku tunggu kamu…
      untuk Global TV,,, Plissss…. Inuyasha diganti JAm TAyangnya…. Soalnya… kalo jam 9 pagi,,, Aku bantuin mama n ngurusin aDegh…. Diagntinya JAm 7 MAlalm Deh…… KAlo Perlu diTAyangin Stiap Hari…. n TayaNG Kayak Dulu lagi!!! SEkali tayang 3 Episode,,, TApi KAlo SEKArang Cuma 2!!! CApekDEH….

      O..YA,,,, Film KArtuN YAng LAinnya DIhaPuskan DUlu DEGh….
      D GAnti INuyaSHA The MOvie Ajah!!!!!

      SEKian Dari SAya,,, seMoga di TAnggapi,,,
      WAsssalammmmm…..

  3. Keren!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!Q suka bgt ma Inuyasha dari seumuran kacang buncis…..!!!!!!!skali ja kikyo gk gangguin inu ma kagome knapa seh???Oy knapa juga stiap inuyasha tayang d tv, slalu ja dikurangin jamnya…..Di indosiar tadinya se-jam eh jd cuman stengah jam ….trus d global tayangnya dipotong cuma stengah jd gk karuan critanya….!!!sbel!stiap anime tayang d tv PASTI JAMNYA DIKURANGIN!!!

  4. Inuyasha…

    hmmm…mm…mm…

    tolong di puterin lagi donk…

    movie nya…

    kalo bisa seri 1 ampe’ 4

    terutama movie 1….

    cozzz…..

    aku suka banget ma critanya…

    tolong bgtzzzz….

    aq nge fans bgt

    luph U inu….🙂

    moga tambah sukses

  5. INUYASHA……..
    Love you sooooo much!!!!!!!!
    Heran deh aku baru nemuin blog ini, coba dari dulu (atau aku yang kurang nyari info ya?! ckckck…)

    Sayangnya,,,Inuyasha dah nggak ditayangin lagi, hiks,hiks…
    Moga dalam waktu dekat ini bisa ditayangin kembali di Indosiar, sampe tamat, nggak kepotong-potong kayak gini….

    Inuyasha Is The Best $ever dewh…..!!!!!

  6. Anime kesayangan aq banget! Oia,Inuyasha series terbarunya uda ada (The Final Act),tp ditayangin sm TV berkabel yaitu Animax stiap sabtu pkl 22:00.

  7. Wah, InuYasha The Movie bgus bgt ceritanya! Tapi kenapa sich si Kikyo suka muncul tiba2 kayak gitu?! Gak penting bgt kayaknya!

  8. ck…ck…ck…ck..
    GLOBAL TV !!!! INUYASHANYA MANA UDAH LAMA NIH GA PERNAH DI TAYANGIN
    N JAM TAYANG NYA CM SBENTAR TOLONG YA PUTARKAN LAGI INUYASHANYA PILIZZZZ TRIMA KASIH

  9. duh bagai mana sih global ini inuyashanya kok diputus putus tayangin lagi donk kan ak
    penggemar film inuyasha ! tayanginnya tiap hari aja
    jangan tiap hari minggu tolong ya global!

  10. hadegghhhh….
    udah lama film inuyasha ngga ditayangin lagi di global…
    aku nungguin 4 tahun loh !
    dari kelas tiga ampe kelas 6… hiks…
    global tayangin lagi dong….
    klo mau hari minggu aja jam 9,film laen mah dibrentiin aja sih
    tayangnya dua jam kek….
    nyebelin, nyebelin,nyebelin!!!!!

Comment

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s