Posted in Review

Ketagihan Miiko…!!!

Sekitar dua tahun yang lalu, saya pernah baca salah satu posting di blog punya Dwi Maria, yang cukup menggambarkan tentang betapa cintanya dia sama komik Miiko. Well, saya jadi sempat bertanya-tanya juga, sebagai pecinta komik kok saya gak kenal sama Miiko yah?? Rasanya pernah sih lihat komiknya di toko buku, tapi ngelihat gambarnya aja gak tertarik. Orangnya pendek-pendek dan kepalanya gede banget. juga nuansanya kanak-kanak gitu, kayaknya si Miiko itu anak SD deh. Terpikir juga… mungkin karena saya belum nyoba baca aja, kalau seandainya baca bisa jadi tertarik. Seperti dulu saya sama sekali gak tertarik sama komik Detektif Conan, sampai suatu hari nyoba baca dengan minjem punya temen. Tapi untuk beli salah satu dari sekian serinya Miiko, belum tergerak tuh😀 .

Dan beberapa bulan lalu, adik saya dipenjemi temennya komik Hai,Miiko!! volume 10. Sudah begitu saya masih gak mood juga baca tuh komik, sampai beberapa hari lalu saat lagi bosen dan gak tau mau ngapain, saya sempetin deh baca. Ternyata eh ternyata… beneran buagus!! Hehehehe…. kejadian lagi deh, ketagihan satu judul komik setelah nyoba baca.

Ceritanya, Yamada Miiko adalah anak kelas 5 SD (bener kan, SD :p ) yang ceria, lugu, imut, ceroboh, dan lebih kekanak-kanakan daripada adiknya Mamoru yang kelas 3 SD. Orangtua mereka sibuk kerja, jadi mereka terbiasa disuruh belanja dan bahkan masak sendiri. Si Miiko ini punya teman akrab cewek yaitu Mari dan Yukko, juga temen akrab cowok Tappei, Kenta, dan Yoshida. Meskipun kadang bertengkar, tapi mereka semua anak-anak yang baik banget…! ^_^ Lucunya pasti, terharu iya, pokoknya keren deh.
Huhu…. jadi pengen baca semua seri Miiko yang udah terbit nih… T_T sampe sekarang baru baca Hai,Miiko! volume 10, 5, dan 11. Untung komiknya gak berhubungan langsung tiap volume, ceritanya pendek-pendek kayak Doraemon dan ShinChan, jadi baca volume yang mana duluan gak masalah.

Gambar : photobucket

10 thoughts on “Ketagihan Miiko…!!!

  1. ehmmmmmmmmmm………………….
    menuruT quW…………….
    nanti miko jadian sama tappei deh…………….
    biz mreka cocok c…………….
    y walawpun ad bnyak perbedaan di antara mreka c…………………
    tp gPP, yar saling mengisi,,,
    cie2 filosofi sekali diriquW ini…………..

  2. Klo menurut w, tappei jelek lho…, diantara semua anak2 cowo tmn Miiko, anak cowok yg pling gnteng di komik Hi Miiko ya pastinya
    YAMADA MAMORU…,
    Serasi ngelihatnya, sama-sama pendek sih…. >,<
    Ono Eriko ga bikin lgi…, coz kcapean katnya…(ktanya…)

Comment

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s