Posted in My Life

Menikmati Pengangguran…??

Yeah… setelah resmi jadi pengangguran, banyak pula yang nanya saya “Sibuk apa sekarang?”, atau “Udah kerja di mana?”. Padahal baru juga dua bulan yang lalu saya wisuda. Kayaknya emang bener pertanyaan sensitif itu gak bakal berhenti, terjawab yang satu langsung muncul yang lain🙂 . Tapi it’s OK lah… begitulah hidup.

To tell the truth, dua bulan ini saya gak merasa jadi pengangguran. Berhubung lumayan banyak tes masuk perusahaan, saya jadi sibuk mempersiapkan persyaratan dan belajar untuk tes. Ternyata hanya di satu perusahaan saya bisa bertahan sampe tes tahap 4 dan sekarang masih nunggu hasilnya. Sementara nunggu, saya juga sesekali belajar lagi soal-soal yang belum sempat dipelajari. Itulah yang saya jawab kalau ada yang nanya sibuk apa saya sekarang. Tapi ternyata ada juga yang bilang “Gak usah terlalu sibuk, nikmati aja dulu pengangguran…”.

Hmm… Apa iya?? Sebenernya sih, saya memang sudah bikin rencana apa saja yang bakal saya lakukan kalau seandainya nganggur. Mungkin itu yang disebut ‘menikmati pengangguran’?🙂 Dan waktu ditulis semua, ternyata ngabisin satu halaman orgi! Rencananya mau saya mulai setelah wisuda, tapi karena sedang ada kesempatan masuk beberapa perusahaan, gak mungkin saya lewatkan begitu saja kan? Nah, sekarang ini saat tes sudah mulai sepi, waktunya saya menikmati pengangguran😀 .

Kebetulan, adik saya juga sedang berusaha merealisasikan rencana untuk berbisnis produksi aksesoris. Karena dia masih sibuk kuliah semester akhir, jadi sayalah yang memulainya. Sementara ini kami baru nyoba bikin pernak-pernik dan boneka dari kain flanel/felt. Rencananya nanti bakal nyoba juga bikin tas kertas, kalung, gelang, dsb.
Ya… nyoba dulu deh belajar bikin asesoris, trus dijadiin bisnis kecil-kecilan. Siapa tau bisa maju, dan suatu saat kami bisa wujudkan impian buka toko.
Sekarang saya mulai bersahabat sama toolbox + isinya dan bahan-bahan ini ^_^.

9 thoughts on “Menikmati Pengangguran…??

  1. wah.. keren tuh pernak perniknya. kayanya bisa banget tuh dipromosiin ke milis wongkito. untuk souvenir nikahan. atau malah dibikin souvenir untuk acara2 wongkito semacem WKGS ini ..

  2. Yeah…daku sepakat sama dikau… Kadang boring juga ditanya gitu mulu. Tapi, bisa bikin semangat, sekaligus bikin dengkul lemes….hehehe
    klo perlu bantuan untuk buat aksesoris, insya Allaah daku available untuk membantu…okeh Nad???
    Eh, gimana cara buat blog? kayaknya seru juga.tapi daku tak ada koneksi inet di Rumah…bakal repot juga klo mo ngisi blog di warnet…But, I’ll do my best.

  3. Hello Nadi’, samo aku jugo lagi nganggur…hehe. But I do enjoy it…setelah setahun setengah kerja akhirnyo aku resign jugo…mungkin dulu karno aku kurang nikmati masa-masa nganggur..hehehehehe.

Comment

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s