Posted in Anime, Inuyasha, Review

Profil Shippo


Nama : Shippo
Umur : 8
Sahabat : Inuyasha,Kagome,Miroku,Sango,Kirara,Koga,Kakek Myoga,Totosai

Shippo adalah anak siluman rubah api yang entah sejak kapan ditinggal ibunya sehingga hidup berkelana hanya berdua dengan ayahnya. Suatu waktu, Ayahnya dibunuh oleh ‘Thunder Brother’, dua siluman kuat yang memakai pecahan shikon no tama dan kerap membunuh manusia atau siluman lain, bernama Manten dan Hiten.
Shippo yang berambisi membalas dendam atas kematian ayahnya tersebut, berusaha mencuri shikon no tama dari Kagome untuk digunakan melawan Manten dan Hiten. Akibatnya, Inuyasha dan Kagome ikut terlibat dan bertempur melawan Thunder Brother ini. Meski sempat terdesak, Inuyasha akhirnya berhasil mengalahkan Thunder Brother. Sementara Kagome dan Shippo yang sempat terkena serangan api cukup dahsyat dari Hiten, diselamatkan oleh jiwa ayah Shippo yang menggunakan api rubah sebagai kekuatan terakhirnya.

Sifat

Karena masih kecil, tentu saja Shippo masih bersikap seperti anak-anak pada umumnya. Manja pada Kagome, dan sering bertengkar karena diganggu oleh Inuyasha. Tapi ia cukup peka dan bisa mengerti perasaan tiap sahabatnya yang semua remaja, walau seringkali terlalu berterusterang karena polosnya. Ia juga beberapa kali berusaha menolong gadis kecil yang mereka temui.
Walau tenaganya tak seberapa, tapi Shippo bisa memanfaatkan kesempatan sekecil apapun dalam membantu perjuangan dan menyelamatkan teman-temannya.

Senjata

Siluman kecil seperti Shippo tentunya menggunakan senjata yang kecil pula. Umumnya senjata yang digunakan mengecoh musuh dengan hanya memberi ilusi sesaat hingga ada kesempatan untuk lari.
Shippo dapat berubah wujud menyerupai apa saja, meski hanya beberapa saat. Dan dengan api rubah, ia dapat melindungi diri beserta teman-teman yang ada di dekatnya dari serangan api.

Written by Nadia Sy
Sumber : manga Inuyasha vol 1-56 by Takahashi Rumiko, inuyashaworld.com
gambar : photobucket.com

5 thoughts on “Profil Shippo

  1. oi kok yang komentar cuma dikit sih padahal shipo lucu tau hihhhhhhhhh tapi lucu kalau inuyasha sedang bertengkar pasti sakit ya shippo kalau dijitak ma inuyasha hehehe salam deh buat klub inuyasha oh ya inuyasha tuh nama klub nya kakaju bukan sih??????????????😀 (^^^)

Comment

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s