Posted in Review

Witch Yoo Hee


Sehari setelah sidang sarjana, saya langsung menyempatkan diri buat refreshing dan kebetulan sekali menemukan serial ini yang memang sudah saya cari-cari. Witch Yoo Hee atau dikenal juga dengan judul Witch Amusement adalah drama seri Korea bergenre komedi-romantis produksi SBS yang ditayangkan di Korea mulai 21 Maret 2007 hingga 10 Mei 2007, dengan pemeran tokoh utama pria yang sama dengan Sassy Girl Chun-Hyang : siapa lagi kalo bukan Jae-Hee๐Ÿ˜€ .

Ma Yoo Hee (Han Ga-In) adalah putri seorang presdir perusahaan advertising besar yang memegang jabatan sebagai direktur di salah satu anak perusahaan tersebut. Terbiasa hidup dengan bekerja keras dan dilatih untuk menjadi penerus jabatan ayahnya, serta tumbuh dalam lingkungan broken home membuatnya menjadi wanita yang kaku, penampilan seperti kutu buku, dan kasar. Dalam usia 28 tahun yang sudah mapan dan belum menemukan pasangan, ia pun berkali-kali mengikuti perjodohan dan bertemu dengan banyak pria, namun tak ada satupun yang mau menerima.

Adalah Chae Moo-Ryong (Jae-Hee), mahasiswa Kedokteran yang sudah Stop Out selama tiga tahun untuk belajar memasak dan menjadi koki. Setelah orang tuanya menyuruh untuk kembali kuliah, ia malah memutuskan keluar dari kuliah Kedokteran dan berencana untuk belajar memasak di luar negri demi mewujudkan impiannya menjadi koki terkenal. Ia merahasiakan tentang keputusan itu dari orang tuanya, dan seorang temannya yang kebetulan sedang mengatur perjodohan Ma Yoo Hee memaksanya untuk mengikuti perjodohan tersebut โ€“ sekadar bertemu, tak perlu menerima. Awalnya Moo Ryong menolak karena dia sudah punya pacar bernama Nam Seung Mi (Jun Hye Bin), tapi si teman mengancam akan membongkar rahasianya sehingga ia terpaksa menurut. Maka Yoo Hee dan Moo Ryong pun bertemu untuk pertama kali, tapi pertemuan itu berakhir dengan pertengkaran.

Suatu hari, Moo Ryong yang sedang mengendarai sepeda motor untuk mengantar pesanan mie restoran ayahnya tanpa sengaja menabrak mobil yang dikendarai Yoo Hee. Yoo Hee langsung meminta ganti rugi sebesar 40.000 won, jumlah yang terlalu besar untuk dibayar Moo Ryong. Kebetulan Yoo Hee sedang memerlukan pembantu rumah tangga untuk mengurus apartemennya yang mewah, karena pembantu-pembantu yang lama tak ada yang tahan bekerja padanya. Maka Moo Ryong bersedia bekerja sebagai pembantu dan tinggal di apartemen Yoo Hee untuk membayar hutangnya selama 1 bulan, dengan catatan Moo Ryong juga harus mengubah Yoo Hee jadi menarik agar mendapat pasangan dalam waktu yang ditentukan tersebut. Kesepakatan mereka pun dituangkan dalam surat kontrak. Lalu Moo Ryong pamit pada keluarganya seolah ia hendak berangkat ke New York karena direkomendasikan untuk melanjutkan kuliah Kedokteran di sana, padahal ia akan tinggal di apartemen Yoo Hee.
Dalam waktu singkat, Yoo Hee pun berubah menjadi lebih modis dan menyenangkan. Kemudian datang dua orang kenalan lama Yoo Hee yaitu Johnny Kruger (Dennis Oh), koki terkenal dari Perancis dan Yoo Joon Ha (Kim Jeong Hoon), kakak kelas yang sejak dulu ia sukai. Keberadaan keduanya di saat Yoo Hee dan Moo Ryong melewati kebersamaan yang sedikit demi sedikit menumbuhkan cinta, ditambah andil Seung Mi, pacar Moo Ryong yang tentu saja tersakiti dengan kenyataan bahwa Moo Ryong tinggal bersama wanita lain, membuat cerita ini lumayan seru.
Johnny yang menjadi sahabat baik bagi Yoo Hee dan Moo Ryong membantu Moo Ryong meniti karirnya sebagai koki. Sementara Joon Ha yang seorang dokter ternyata berniat menikahi Yoo Hee demi kekuasaan pada sebuah rumah sakit yang dijanjikan ayah Yoo Hee. Setelah melewati berbagai rintangan, pada akhirnya Moo Ryong yang telah memutuskan hubungan dengan Seung Mi mendapat restu dari ayah Yoo Hee dan Joon Ha untuk bersama Yoo Hee.
Well, akhir yang bahagia memang harapan saya. Tapi untuk cerita ini rasanya kurang menyentuh. Mungkin karena Moo Ryong yang sampai dua kali melewatkan kesempatan untuk belajar memasak ke luar negri, cuma karena gak mau ninggalin Yoo Hee. Bukan jadi romantis, kesannya malah Moo Ryong gak serius menekuni karir sebagai koki yang bela-belain dia pilih dengan ninggalin kuliah Kedokteran. Agak mengecewakan. Tapi secara keseluruhan lumayan lah, humornya Oke, para pemain juga keren. Ada Jae-Hee yang perannya sebagai Moo Ryong gak jauh beda dengan Mong-Ryong (bahkan nama pun mirip!), cowok yang agak urakan dan bandel tapi gentle dan bisa diandalkan, bahkan ditambah pinter masak dan bisa sulap (Mong-Ryong gak bisa masak). Ada Dennis Oh, blasteran Korea-Amerika yang emang keren banget… cocok dengan seragam kokinya. Trus ada Kim Jeong Hoon si pemeran pangeran Yul di Princess Hours, mmm… kalo yang ini sih menurut saya biasa aja, gak keren-keren amat, tapi di luar sana saya yakin banyak cewek yang suka๐Ÿ˜€ .

Gambar : photobucket.com, http://leeyul39.multiply.com/

63 thoughts on “Witch Yoo Hee

  1. haha gw suka nih film (meskipun ketebak bngt alurnya)..cmn ga suka endingnya aj..
    masa Moo Ryong akhirnya tetep ga jadi keluar negri tekunin karirnya..
    en abis gt aj..
    gw kira gw kelompat mpe ntnya diulang 3 kali khusus episode trakhir..
    ah ternyata abisnya gt doank..haha parah2..ga sesuai harapan..

  2. ao.. mampir niy
    film ini ada di tukang2 dvd gak ya? penasaran niy pingin nonton.. soalnya ada Dennis Oh .. he he he .. aku baru mulai suka nonton film2 korea-jepang jadi ketinggalan info

    salam

  3. gua suka bgt sama jae hee..
    aduh bgt deh sukanya…

    karena itu apapun endingnya tetep aj keren..

    mw tanya apa ada film lain yang di peranin jae hee kecuali one mom 3 dads and sassy girl???

    tlg email ke saya ya…

    tq

  4. keren abis ini film abis ditonton cuman endingnya menurutku kurang bagus karena cuman ciuman d airport trs udah the end. trs gimana kelanjutannya apakah Chae mo ryong melanjutkan ke new york sama Jhonny atau tidak?? trs apakah abis ciuman brarti mereka jadi nikah atau tidak??? trus apakah Yoo Hee mampu menyelamatkan perusahaannya meskipun sang ayah sudah pasrah? apakah si ayah mau membantu Yoo Hee dari keterpurukan??? masih bingung dan menurutku endingnya tidak memberikan jawaban. Gimana menurut kalian????

  5. wah… pengen bagt nonton drama ini biz ternyata ada jae-hee.
    tp melihat komment yg katanya endingnya g bgus ..kayak jadi g pengen nonton…

  6. to O Channel : ulang lgih dunk ||Witch Yu-Hee|| iihh kerend Thaauu please

    KIM JEONG HOON ,,, KANGEND DIAAA seorang juga si Yu-Hee …
    immmouuut

  7. Hmmm . . .crita.a nynTuh b6t shhe .
    jjd pn6en t0n 2 xXx !
    Duhh . . . Johnny Kruger You’re the best !
    O’ChanneL pTar 9 d0nx fiLm Witch Yoo Hee.a !
    cz crita.a Laen drri y6 Laen twwu !

  8. Witch Yoo Hee, poko’a is the best deh.
    Gk bs tidur lho, gra2 Witch Yoo Hee yg tayang d O Channel tamat.
    I love u Kim Jeong Hoon, punya muka jgn t’lalu ganteng napa. . ? Hehe

  9. hiks, ni drama keren euy..

    Tuh penyihir ckep, gw suka..

    Aplgi ama jae hee n dennis, yah.. Ganteng

    coba puna co kyk moo ryong, ckckck..

    Kenyang dah tiap hr..

    Hadah, gw gak s4 liat endingna, ..

    Ost nya enak di dgr., keren lha!

  10. Tolong juga tampilkan dowload lagu-lagu yoo hee the witch agar aku bisa mendownloadnya dengan mudah tanpa harus mencari situs lain.
    Terima kasih.

  11. ceritanya oke kalau bisa diputar lagi soalnya aku nontonya ditengah ampe akhir tok place deh lbs tv mau kan muterin lg dramanya

  12. Kalo menurut aq ini film justru bagus, menarik dan sangat menghibur apalagi aktor dan aktrisnya keren keren banget aq aja ampe nonton 3x loh, hehehehee

  13. Aku suka banget film nii..
    Aplg yg jadi SUPERMANnya..(Moo ryong)

    Kisahnya lucu, seru n romantis,
    Pastinya ingin memiliki kisah sperti mreka.

    Oya, ada gak foto2nya moo ryong n yoo hee.?
    Krm dong ke emailku..๐Ÿ™‚

  14. wahwahwah…
    Gwa gak nuntun yg pertamax but bruw pertama liat filmx d’lbs tv, gwa langsung sukaa…
    Mantap abis euy….
    Gak mau kelewatan lg pokoke filmx…
    Aduh males bgt waktu tau cow ganteng kim jeon hoonx jahat.. Cp_d

Comment

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s