Posted in My Life

‘Pecah Telok’ dan Blogger’s Day Wongkito

“Nadi’, dateng ya ke akad sama resepsi nikah Wiyah! Akadnya tanggal 30 April jam setengah 4 sore di rumah Wiyah, resepsinya tanggal 1 Mei pagi di gedung patra ogan”
Suatu malam Wiyah menyampaikan undangannya lewat telepon, menambahkan bahwa undangan asli bakal menyusul dititip lewat teman sekantornya yang bertempat tinggal satu komplek dengan rumah saya.
“…Iya, InsyaAllah nadi dateng”
“Iya nih… klo Cu’i sama Meiti gak bisa dateng pas akad alasannya karena kerja, Nadi’ kan masih mahasiswa jadi bisa dong”
Jleb! Alamak… emang sih omongan itu bukannya mau nyindir, tapi gimana pun tetep aja tersindir :mrgreen: . Huh… emang nasib saya yang kuliah S1 Teknik dan Chemi’ yang di Kedokteran, tertinggal dari para sahabat sejak SMU yang udah pada kerja.

Ceritanya, kami bertujuh (saya, Cu’i, Chemi’, Meiti, Anari, Siska, dan Wiyah) sering kumpul sejak sama-sama ikut ekskul seni tari waktu SMU. Namanya persahabatan antar cewek di SMU (kayak di AADC lah :p ), pasti diwarnai kumpul-kumpul dgn acara yang seru: ngerujak,latihan nari,nonton, jalan-jalan/ belanja, curhat, sampe berantem. Setelah lulus dan semua berpencar (gak ada yg masuk jurusan yg sama), awalnya masih lumayan sering kumpul setidaknya kalau ada di antara kami yg ultah. Tapi semakin lama semakin susah kumpulnya, seiring dengan bertambahnya kesibukan masing-masing. Apalagi sejak satu per satu ada yang lulus terus dapet kerja, mau ngatur jadwal buat ketemu aja susahnya setengah mati. Entah kapan terakhir kali kami kumpul lengkap bertujuh, rasanya udah lama banget.
Dan sekarang, setelah hampir 6 tahun lulus dari SMU (waks, ternyata udah selama itu yah??)… Wiyah yang memang sudah cukup lama pacaran sama cowok bernama Eriskard Victories (baru tau klo namanya serumit ini, biasanya Wiyah nyebut ‘Ito’ doang ) memutuskan untuk menikah. Tanggal 30 April 2008 dipilih untuk akad nikah dan 1 Mei 2008 resepsinya.
Waktu saya sama Chemi’ menghadiri akad nikah… rasanya gak percaya, nih temen cewek yg selalu sama-sama sejak SLTP (meskipun waktu SLTP belum akrab), lulus SLTP bareng, masuk SMU bareng, ngejalani masa SMU bareng, lulus SMU bareng, masuk kuliah bareng, cuma lulus kuliah dan masuk kerja aja yg gak bareng :p. Sekarang dia udah nikah. Yah, ini cukup membuka mata bahwa memang sudah saatnya.
“Hayo… siapa berikutnya yg mau nyusul? Wiyah udah mecahin telok nih di antara kita bertujuh.”
Seru Wiyah pada kami selagi menunggu prosesi akad nikah. Siapa berikutnya? Wallahua’lam.

Ngomomg-ngomong soal ‘pecah telok’, jadi inget something. Yah, apalagi kalo bukan ritual aneh milik Komunitas Blogger Wongkito. Dan tanggal 1 Mei itu juga, Komunitas ini ngadain acara besar yang pertama yaitu Blogger Day : talkshow bertema ‘Asyiknya jadi blogger’ yang menghadirkan Enda Nasution (presiden Blogger Indonesia). Awalnya, saya berniat untuk gak menghadiri resepsi pernikahan Wiyah kalau jamnya bertabrakan (karena kan saya bisa hadir waktu akad), tapi ternyata Blogger Day diselenggarakan siang-sore jadi bisa deh paginya ke resepsi dulu trus langsung terbang ke PIM. Saya datang bareng mbak Ammah, pas nyampe di lokasi langsung disambut senyum dua adik kami yang manis : Ranny dan Triana. Kami pun dikasih badge, stiker, dan pin yang keren-keren, sekeren kaos yang udah kami pake. Trus langsung aja deh ikut nyimak Talkshow-nya. Sesi pertama ngebahas tentang blog dan blogger secara umum, lalu istirahat sebentar dan nyambung sesi kedua ngebahas tentang komunitas blogger. Habis itu makan bareng dengan sajian dari Ketty Resto, hmm… makanannya enak juga. Nah, yg terakhir nih yg paling seru : foto bareng. Kelihatan deh penghuni wongkito pada narsis.
Bisa dibilang, acaranya cukup sukses. Meskipun saya gak ikut jadi panitia yang sibuk + capek ngurusin semua, saya ikut merasakan semangatnya. Blogger’s Day 2008, Well done! Maju terus blogger Palembang, mulai gerakkan langkah untuk hasil yang nyata bagi kemajuan Palembang nantinya. Kalau bukan sekarang, Kapan lagi?😉

More about Blogger’s Day :
Blogger Day Wongkito: Silaturahmi Akbar Komunitas Blogger Palembang
[BLOGGER’S DAY 2008] SUKSES…!!!!!
WongKito Blogger Day 2008
Hardiknas dan Blogger’s Day
Wongkito Blogger’s day

13 thoughts on “‘Pecah Telok’ dan Blogger’s Day Wongkito

  1. kalo mbak kapan nikah??? :D….kalo soal sibuk bantuin, an juga gak terlalu, kemaren hanya bantuin pasang banner dan wawancara😀

  2. @ aan :
    huehe… ntar dulu deh nikah, lagi mikirin seminar, sidang, n wisuda. Lagian belum ada calonnya:mrgreen:

    @ izzul :
    ngapo bukan meiti, zul??
    nah, itulah, lupo nian nak foto wiyah pake hape (masalahnyo dak punyo digicam oi)

    @ ivn :
    liat foto yang pertama kali diupload di milis, nadi’ yg paling bawah n paling kanan pake jilbab putih

    @ ayahshiva :
    hohohoho…. jadi klo gak narsis bukan blogger?:mrgreen:

    @ nike :
    amin… amin… ya robbal ‘aalamiin…

  3. sayang … badge wongkito ada di bawah …
    andai diletakkan di bagian atas … bisa jadi bikin blog ini makin indah !

  4. @ izzul :
    maksudnyo..?? nadi’ + chemi’ belakangan?🙂

    @ jafis :
    thanks ^_^, saya memang masih belajar

    @ rajaiblis :
    itu memang sudah terpikir, mungkin nanti bakal direalisasikan

Comment

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s