Posted in Anime, Inuyasha, Review

Profil Sesshomaru

sesshoumaru
Nama : Sesshomaru
Umur : Tak diketahui (diperkirakan lebih dari 70 tahun)
Keluarga : Inuyasha (adik beda ibu), Ibu
Admirer : Kagura
Sahabat : Jaken, Rin, Kakek Myoga, Totosai


Sesshomaru adalah siluman anjing yang terbiasa hidup berkelana sendirian. Namun entah sejak kapan siluman bernama Jaken selalu mengikuti, menyanjung, dan mengabdi padanya meskipun ia tak pernah menghiraukan. Setelah mendengar bahwa Inuyasha yang tahu di mana makam ayah mereka telah lepas dari segel yang membelenggu selama 50 tahun, Sesshomaru segera mendesak adiknya itu untuk memberikan jalan menuju makam ayah mereka di mana tersimpan pedang hebat warisan ayah mereka, yaitu pedang Tessaiga. Rupanya, jalan menuju makam tersebut berada pada mutiara hitam yang tersimpan dalam bola mata sebelah kanan Inuyasha, yang kemudian dikeluarkan secara paksa oleh Sesshomaru. Sesshomaru dan Inuyasha pun bertarung memperebutkan pedang yang sesuai pesan ayah mereka diwariskan untuk Inuyasha tersebut. Dengan keterlibatan Jaken, Kagome, dan Kakek Myoga, perebutan itu berakhir dengan keberhasilan Inuyasha mendapatkan pedang yang memang sudah seharusnya ia miliki.

Akan tetapi, Sesshomaru tidak langsung menyerah. Ia mencoba lagi merebut Tessaiga dari Inuyasha, sekalipun pedang itu memiliki tabir pelindung yang tidak dapat disentuh oleh siluman. Hingga dalam keadaan terdesak karena Sesshomaru mengerahkan seluruh kekuatan dengan berubah ke wujud asli yaitu anjing raksasa, Inuyasha memotong lengan kiri Sesshomaru.
Melihat hal ini, Naraku mengambil kesempatan untuk memanfaatkan Sesshomaru agar mengalahkan Inuyasha, yang tentu saja kemudian disadari oleh Sesshomaru. Hingga baik Inuyasha maupun Sesshomaru pun menjadi musuh Naraku, meski tak dapat pula dikatakan Inuyasha dan Sesshomaru berada dalam satu pihak.

Sifat

Berbeda dengan Inuyasha, Sesshomaru adalah pribadi yang dingin, selalu tenang, tanpa ekspresi, dan irit bicara. Sesshomaru yang lahir sebagai siluman anjing sejati, tak mau mengakui bahwa ia mempunyai seorang adik yang setengah siluman. Ia dengan segala keangkuhan selalu menganggap rendah manusia dan makhluk setengah siluman seperti Inuyasha dan teman-temannya. Karena itulah ia tidak terima Tessaiga yang merupakan pedang pembunuh terhebat diwariskan pada adiknya yang makhluk setengah siluman.Tetapi sejak ia ditolong oleh seorang anak perempuan bernama Rin setelah ia sempat dikalahkan oleh Inuyasha, lalu Rin ia selamatkan dari maut yang hampir menjemput gadis kecil itu, ia pun mulai menghargai nyawa manusia. Juga selama bertualang bersama Jaken dan Rin, ia merasakan kekaguman dari siluman wanita bernama Kagura yang merupakan bagian dari diri Naraku dan melihat kuatnya persahabatan Inuyasha dan teman-temannya.

Sedikit demi sedikit Sesshomaru berubah menjadi lebih lembut hatinya dan rasa sayang pada Rin yang jelas-jelas manusia, makhluk yang awalnya ia benci, benar-benar tak dapat ia pungkiri. Ini membuktikan bahwa dalam tubuhnya masih mengalir darah ayahnya sebagai siluman hebat yang berhati mulia.

Senjata

Sebagai siluman anjing yang pastinya memiliki taring untuk menyerang, Sesshomaru juga dapat bertarung menggunakan cambuk kilat dan jurus ‘Dokkaso’ (cakar beracun). Tapi sejak awal Sesshomaru memegang pedang yang juga dibuat dari taring ayahnya, dan merupakan warisan khusus untuknya, yaitu Tenseiga. Berbeda dengan Tessaiga, Tenseiga adalah pedang penyembuh. Saat ada makhluk yang baru saja mati, Tenseiga dapat menyingkirkan sosok dari alam sana yang hendak membawa makhluk tersebut. Tapi ada saat-saat tertentu di mana Tenseiga tak dapat menyembuhkan, yaitu ketika makhluk yang mati itu langsung musnah (seperti yang terjadi pada Kagura), atau makhluk itu sudah pernah diselamatkan oleh Tenseiga sebelumnya (dengan kata lain, Tenseiga hanya bisa menyelamatkan nyawa seseorang satu kali).
Karena tak tertarik menggunakan kemampuan Tenseiga, Sesshomaru sempat membuat pedang yang diberi nama Tokijin dari taring Goshinki, salah satu siluman bagian diri Naraku. Tapi pedang setan itu kemudian rusak dan ia tinggalkan.

Sesshomaru tentu sempat kecewa saat mengetahui ternyata Tenseiga adalah bagian dari Tessaiga yang ‘dibuang’ bersama jurus paling berbahaya yaitu ‘Meido Zangetsuha’. Tapi melihat Inuyasha terbukti dapat menguasai Tessaiga dengan baik, ia pun merelakan jurus yang semula cukup menjadi andalannya itu kembali menjadi milik Tessaiga.
Namun saat bersama Inuyasha melawan Magatsuhi, sosok yang baru dimunculkan oleh Naraku, Sesshomaru mendapat pedang yang bukan warisan dari ayahnya, tapi memang pedangnya sendiri yang selama ini tersembunyi di dalam tubuhnya, yaitu Bakusaiga. Bersamaan dengan munculnya pedang itu pula, lengan Sesshomaru yang pernah dipotong oleh Inuyasha pun kembali seperti semula. Ini berarti Sesshomaru telah melampaui kemampuan ayahnya dan terbebas dari obsesi mendapatkan Tessaiga yang telah mengurung pedang tersebut selama ini.
Bakusaiga adalah pedang yang cukup kuat untuk mengalahkan Naraku, hanya saja Naraku menyandera Rin, sehingga Sesshomaru tak dapat leluasa menggunakan pedangnya. Dan Sesshomaru bersama Inuyasha dengan teman-temannya, masih terus berjuang untuk mengalahkan Naraku.

Written By Nadia Sy
Sumber : Manga Inuyasha volume 1 – 55
Gambar : photobucket.com, inuyashaworld.com, absoluteanime.com

Advertisements

129 thoughts on “Profil Sesshomaru

  1. I love sesshomaru,,,meski dia bukan tokoh utama tpi ganteng,tmpan,keren,cerdas,hebatnya kegantengan,,,,,yg jd pertanyaan knp ya takahahi rumiko mnjadikan sessho jd peran pmbantu,,,knapa gak da xerita percintaan dgn dia,,,knp rin dijadikan karakter anak kecil knapa gak remaja ajja kyak kagome,,,,,,mski bgitu aku pnggemar beray sesshomaru,,,di jepang jg bnyak bgt fans clubnya,,,,abis banh sessho perfect bgt sich,,,didunia nyata ada gak ya,,,, seandainya saya dpt suami kyak dia pasti sy dilindungi,,,hehehe ngarep bin ngayalll,,deh

  2. udh tau anime inuyasha dri dlu, tp pas kmrin2 iseng2 nnton d youtube.. eh q mlh naksir sm si sesshomaru ini..
    suka sama karakternya.. cool, kalem, hebat, dh gt ganteng lg.. kwkwkwk..

  3. kikyo kayak udah nggak nafsu lagi ama inuyasha. Awal bangkit obsesi mau bunuh inuyasha, pas udah tahu kebenarannya malah obsesi mau bunuh naraku. kikyo udah nggak ada tujuan buat mencintai inuyasha lagi. kayak Kagome dong, tabah n sabar setiap disakiti inuyasha, pada akhirnya juga dapat inuyasha.
    kalo Sesshomaru mah the best lah. akhirnya sama Rin, nggak sampek nikah sih, kan Rin masih kecil. tapi dia udah ngasih kepastian ke Rin buat nunggu sampek dewasa. so sweet banget pengakuannya sessho ke Rin (berdasarkan cd drama inuyasha ‘ashatte’ voice actors)

  4. Sesshomaru i love uuu so much,,kamu lbh keren dr siapapun,,,aku udh liat di inuyasha asatte declaration of sesshomaru,,duh mnyentuh bgt sesshy bsa mnyatakan isi hati sm rin,,,tpi yg jd pertanyaan sessho kan gak mau sprti ayahnya yg mncintai manusia,,,apakah sessho mau nikah sm manusia,,klo nikah sm rin kan bsa2 anaknya hanyo,,,sdgkan sessho gak mau pnya turunan hanyo,,,tpi aku puas dgn persembahan sessho,,,duh klo kamu nyatakan cinta ke aku,,,nglayamg deh ah,,hahah

      1. Mnurutku sessho gak suka sih,,,cm sessho kayaknya mnghargai kagura bgt krn kagura kan suka muji2,trus kagum bgt sm sessho,,,pas kagura mati sessho nyamperin dia,,,ya klo dilihat2 sessho cuma menghargai kagura ajja bukan utk mncintai,,,sessho mnaruh perhatian khusus sm rin,,,bhkan wktu di meido jga rin mati utk kedua kalinya ,sessho brkata “tak ada yg kebih berharga dr nyawa rin”,sessho sedih bgt,,,smpe kembali dihidupkan sama ratu anjing ibunya sessho,,,anak mamih juga ya trnyata

  5. Wah…jadi penasaran pngen liat n dnger pngakuan Sesshomaru sm Rin yg brdsrkn cd drama InuYasha itu.. So sweet bgt pasti ny itu.. Ehem…klo d pkir2 spt yg koment d atas, Kikyo kyk udh gk nafsu lg cinta ma InuYasha, klo gt knp si pengarang ny gk buat dkit za crita percintaan Kikyo sm Sesshomaru za ya.. dri segi karakter jg sm2 mirip cool gt… Kwkwkw… #Ngarep 😚

  6. Sesshomaru pokoknya keren lah.. 😉 aku pengen nya ada kelanjutannya lagi cerita pas dia sama rin sich… Bikin penasaran aja.. Moga2 ada inuyasha season 3.. 😉

    1. Bener bnget,,,smg ajja takahashi rumiko mau ngluncurin karya inuyasha nya yg season berikutnya,,,tau alamat emailnya gak?? Klo tau kasih tau aku ya,,,aku mau usul ke dia ,,,biar ceritanya lbh manrik lagi,,,gak da kecewa lagi,,,soalnya smpet gedek juga wktu meido zangetsuha nya tenseiga diserap sm tessaiga ,,,, meski sessho udh punya pedang yg 10x lbh kuat dr tessaiga,,,

      1. Q jg gak tau alamat emailnya, klo aq tau pngen bgt ngajak rame2 tmen2 yg suka anime inuyasha supaya usul sama si pengarangnya buatin lagi donk inuyasha season selanjutnya gitu… Ih, bkin penasaran za dech ya… 😀

  7. udah lama aku gak ngikutin anime ini. masih penasaran sama sesshomaru. ya, walaupun pada akhirnya dia nyatain perasaannya sama rin. aku lega sich.. hehehe.. cz aku suka pairing #SessRin. tapi dulu aku pernah liat kayaknya kagura suka sama si sessho. kalau menurut kamu, sessho suka gak sich sama kagura?..

    1. Kagura suka sm sessho,,,cuma sessho cuek ,,klo dilihat2 sessho gak suka,,,cuma wktu kagura mati sessho menghargai kagura,krna slm ini kan kagura suka muji2,sm kagum bgt sm sessho

      1. Yoshhhh…ternyata ada yg sependapat sama aq, klo si sessho itu cuma menghargai perasaan cewek yg suka sama dia (kagura, & sara) bukan berarti dia itu suka ya… Hehehe… 😁

  8. Udh lama gak ngikutin page ini,,,aku pengen bgt romance inukimi sm inutaisho,,soalnya mereka berdua cantik dan ganteng ,,,yg pasti lebih ganteng sesshomaru drpd ayahnya

    1. bnr bgt, pngen ny lagi da crita romance inu no taisho sama inukimi ( ibunya sessho ) atau sama izayoi (ibunya inuyasha ) gt ya.. 😉

      1. Kayaknya izayoi selirnya inu no taisho deh,,,gw pilih romance inukimi sm inu taisho ajja,,,mereka brdua cocok,,,tapi yg paling gw inginkan romance antra sessho sm rin,,

Comment

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s