Posted in My Life

TA Oh TA…. (Lagi)

Pertanyaan ter-sensitif buatku saat ini :

  1. kapan wisuda?
  2. kapan selesai?
  3. kapan seminar?
  4. kapan sidang?
  5. kapan nikah (???!!)

dan yang sejenisnya.

Ya… aku gak nyalahin siapa pun yang nanyain itu ke aku. Adalah wajar menanyakan itu di saat seperti ini. Saat aku berada di tingkat akhir kuliah dan sedang berusaha menyelesaikan TA padahal seharusnya sudah lulus (mengingat teman-teman seangkatanku banyak yang sudah lulus), memasuki usia dewasa, dan belum ada kabar-kabar tentang jawaban pertanyaan di atas. Sadar atau gak sadar, aku juga pasti pernah bikin orang sensi dengan pertanyaan yang sama. Entah dulu atau sekarang (ya gak, Au?? Hohohoho…. :-D)

Jadi ingat sedikit obrolan di kampus baru-baru ini dengan seorang teman seangkatanku yang juga lagi puyeng-puyengnya nyusun TA. “Bener-bener deh kuliah ini… masuknya udah susah, kuliahnya susah,mau tamat susah, keluarnya nanti cari kerja juga susah.” Aku tersenyum (atau bahkan tertawa) mendengar ungkapan itu. Gak bisa dipungkiri, memang bener apa yang dia bilang. “Terus, apa dong gunanya kita kuliah, kalo cuma dapet susah melulu??” tanyaku. “Ya itulah enaknya hidup, kalo gak pernah susah malah gak enak.” Katanya kemudian.

Well, … mungkin bener juga susah itu seninya hidup. Lihat aja di seluruh cerita film,novel, dll, baru seru kalo tokohnya mengalami kesedihan atau kesusahan kan? Coba kalo seneng melulu, pasti gak seru :-p.

Anyway, tetep aja gak ada orang yang pengen susah. Walau gimana pun susah-senang harus dihadapi dalam hidup, seperti roda yang berputar.


P.S : Do you believe in true love?? *ikutin gayanya Bandiger di Thousand Arms*

8 thoughts on “TA Oh TA…. (Lagi)

  1. Iyaaa…..
    Puas,,puas,,? Hehehe….

    “Yang namanya hidup manusia tu seperti jalan, tidak selalu lurus, ada belokan, tanjakan, turunan, dan ada penghalang2. That’s make our life soo colorfull.”

  2. Terus, apa dong gunanya kita kuliah, kalo cuma dapet susah melulu??

    yg pasti cari jodoh…:mrgreen:
    *kabur*

    P.S. : when you realy love a woman [ikut gayanya bryan adams]😀

  3. Menurut saya,
    mengerjakan TA tuh lebih gampang daripada menyusun semangat dan kemauan untuk mengerjakan.
    Tapi kalo udah deket deadline, semangat pasti mau nggak mau menjadi membara.
    Tapi kalo bisa jauh-jauh hari udah diselesaikan.
    Biar lebih sempurna.

    Jangan anggap sebagai beban, anggap sebagai kewajiban. *ngomong lebih gampang*

  4. Bener segala sesuatu itu jangan cuma diomongi doang tp dilakuin, terbukti di daku kan di’?
    My bad,,my bad,,

    PS : 212 tu bs jg, tp lbh mengarah ke segala sesuatu di dunia di’

Comment

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s