Posted in Anime, Inuyasha, Review

Profil Inuyasha

inuyasha4.jpg

Nama : Inuyasha
Umur : 17-18 (tidak termasuk 50 tahun disegel)
Keluarga : Sesshomaru (kakak beda ibu)
Kekasih : Kikyo dan Kagome
Sahabat : Miroku,Sango,Kirara,Shippo,Koga,Kakek Myoga,Totosai

Inuyasha adalah seorang hanyo (manusia setengah siluman), lahir dari ayah siluman anjing yang hebat dan ibu manusia biasa. Keduanya meninggal saat inuyasha masih kecil. Setelah itu, ia hidup sebatang kara jauh dari lingkungan manusia maupun siluman. Saat beranjak dewasa, ia bertemu dengan seorang miko (pendeta shinto wanita) muda yang bernama Kikyo. Miko ini mampu mensucikan dan menjaga shikon no tama (bola empat arwah), bola kristal yang bisa memberikan kekuatan luar biasa pada siapa pun yang memakainya. Karena jenuh menjadi hanyo, Inuyasha berusaha merebut shikon no tama dari Kikyo dengan tujuan menggunakannya untuk berubah menjadi siluman sejati yang lebih kuat. Tapi ia tak pernah berhasil karena tak pernah berniat membunuh Kikyo, dan Kikyo juga tak pernah berusaha membunuh Inuyasha. Lambat laun, Inuyasha jatuh cinta pada Kikyo, dan ia terkejut saat Kikyo menawarkan padanya agar menggunakan shikon no tama untuk menjadi manusia. Dengan demikian, mereka bisa hidup bersama sebagai manusia biasa.
Inuyasha menyetujui tawaran tersebut, akan tetapi pada hari yang dijanjikan ia justru diserang oleh ‘Kikyo’ yang mengejeknya begitu bodoh karena percaya. Dengan marah Inuyasha lalu menyerang desa dan merebut Shikon no tama dari kuil Kikyo. Akibatnya, Kikyo menyegel Inuyasha di sebatang pohon besar dalam hutan dekat desa itu…
50 tahun kemudian, Inuyasha bangkit kembali karena segelnya dilepas oleh seorang gadis bernama Kagome yang ternyata adalah reinkarnasi Kikyo di masa depan. Situasi menjadi kacau sejak shikon no tama muncul kembali setelah hilang selama 50 tahun dan para siluman memperebutkannya. Karena kewalahan, tanpa sengaja Kagome membuat shikon no tama pecah berkeping-keping dan tersebar ke mana-mana. Lalu nenek Kaede, adik Kikyo yang juga seorang miko, menyuruh Inuyasha membantu Kagome mengumpulkan kembali pecahan-pecahan shikon no tama tersebut.
Petualangan panjang mereka dimulai dari sini…

Sifat
Seperti tipikal tokoh hero kebanyakan, meskipun tak terlihat dari perawakannya tapi Inuyasha sangat kuat. Ia mampu mengungguli tenaga dan membasmi Ryukossei, siluman raksasa yang pernah bertarung dengan ayah Inuyasha hingga ayah Inuyasha berhasil menyegelnya, lalu ayah Inuyasha meninggal karena terluka parah. Inuyasha juga pernah membuat Naraku, musuh utama mereka, terdesak (tapi bisa melarikan diri — manjangin cerita).
Dari sikap dan caranya bicara, Inuyasha terkesan keras, kasar, sok, egois, gengsian, sensitif, dan berpikiran sempit. Juga agak lemot, kekanak-kanakan, dan konyol. Tapi di balik itu, hatinya sangat lembut. Ia sangat setiakawan dan selalu melindungi orang-orang yang ia sayangi sekuat tenaga. Karena itulah ia sangat khawatir bila kekuatan silumannya hilang setiap malam bulan baru (saat bulan tidak muncul) dan berubah menjadi manusia biasa.

inuyasha3.jpg

Dilema
Sejak awal, Inuyasha telah jatuh cinta pada Kikyo. Meskipun marah karena Kikyo menyerang dan menyegelnya, tapi sebenarnya rasa itu tak berubah. Terlebih lagi ketika diketahui ternyata Naraku yang menyerang inuyasha dengan wujud Kikyo, untuk mengadu-domba mereka. Tapi sejak berpetualang dengan Kagome, ia pun mulai menyukai gadis yang meskipun reinkarnasi Kikyo tapi memiliki karakteristik berbeda itu. Kebingungan melanda saat Kikyo bangkit kembali dan ternyata masih menyimpan dendam pada Inuyasha. Meski kemudian tahu musuh mereka adalah Naraku, Kikyo tidak ikut bergabung dengan Inuyasha dan teman-temannya. Tetapi perasaan Inuyasha dan Kikyo masih sama seperti 50 tahun yang lalu. Karena itu bila harus memilih, Inuyasha memilih Kikyo. Walau tentu saja Kagome yang akan terluka…

inuyasha1.jpg

Senjata
Senjata tetap Inuyasha sebagai setengah siluman anjing tentu saja adalah kukunya. Jurus yang sering ia gunakan dengan mencakar lawan yaitu “Sankontesso” (kuku pemecah besi), dan saat terluka oleh lawan ia bisa menjadikan darahnya sebagai senjata dengan “Hijinkesso” (pedang kuku darah terbang). Kemudian Inuyasha berhasil mendapatkan Tessaiga, pedang pemberian ayahnya yang berusaha direbut oleh Sesshomaru, kakak Inuyasha yang siluman sejati. Tessaiga memiliki tabir pelindung yang tidak dapat disentuh oleh siluman, karena khusus untuk melindungi Inuyasha dan ibunya. Meski tidak sehebat Sesshomaru dalam menemukan dan memakai jurus-jurus andalan Tessaiga, tapi Inuyasha dengan semangat dan kelembutan hatinya berhasil menguasai tiga jurus : “Kaze no kozu” (angin penyayat/luka angin), “Bakuryuha”, dan “Kongosoha”. Tessaiga juga dapat menjadi Tessaiga merah penghancur kekkai (tabir pelindung) berkat seorang anak perempuan penjaga kekkai yang juga adalah seorang hanyo. Lalu setelah mendapat jurus “Dragon Scaled Tessaiga” dari pedang Datsuki yang dapat menyerap energi siluman, Tessaiga memperoleh jurus terbesar dari pedang Tenseiga yaitu “Meido Zangetsuha”.
Satu lagi fungsi Tessaiga adalah meredam gejolak darah siluman Inuyasha. Pada saat terdesak, Inuyasha bisa berubah menjadi siluman dengan kekuatan luar biasa yang tidak terkontrol demi menyelamatkan dirinya. Dengan memegang Tessaiga, hal itu dapat dicegah.

inuyasha6.jpg

Written By Nadia Sy

Sumber tulisan: Inuyasha manga volume 1 – 54, gambar : inuyashaworld.com

341 thoughts on “Profil Inuyasha

  1. SUEBEL MAZA INUYASHA GAK DA LAGE SECH KERING NECH NUNGGUNA MANE GAK TAMAT TAMAT LAGE SUEBEL
    TAPI G TETEP SUKA
    HE..HE..

  2. Hai salam kenal nama aq gaby,aq suka bgtz sm inuyasha.jujur aja aq ga tahu lo inuyasha ditayanin lg!aq kira yang masih setia sama inuyasha cuma aq….he….^^
    ternyata banyak ya!eh klo film inuyasha tayang lg kasih tau ya……pleae…..!

  3. haiii….aku jg penggmr inuyasha nichh
    inuyasha tu maniezzt bgt..he….
    iya ya..koq pilmNy gak dputr2 lg???
    pdhl dah lm bgt tu….

  4. Kalu aku sih ad beberapa komicny tp, kalo vcdnya aq sih banyak n lmyan lengkap cm mang h skrng lg cari inuyasha yhe movie ke 5

    aq sih lebih setuju inuyasha sama kagome dan dia tetap jadi siluman (lebih keren soalnya) walaupun mesti tinggal d dunia baru kalau kikyo sih jadian aja deh sama naraku mang lebih cocok kara sama sama hantu
    hahaha…….

  5. inuyasha……………. kagen bgt nie..
    dah lima ga liat,,hunting komiknya ja susah bgt… bs kasih tau ga mb nyari komiknya dmn cz ku dah nyari tp ga ketemu-ketemu yang 39..
    mkch………

  6. sekadar info buat semuanya….
    komik Inuyasha yang bahasa Indonesia sekarang udah terbit no.40, kalo saya sih biasa beli di TB Gramedia.
    sedangkan mangascan nyampe no.54 dan kayaknya udah hampir tamat.

    @ Anastasia :
    Mmm… kayaknya gak seru deh kalo inuyasha gak jadi manusia, soalnya siluman dan hanyo umurnya kan lebih panjang… ntar kagome udah tua inuyasha masih muda aja :p

    Kikyo jadian sama Naraku??? impossible…!! Gimanapun Naraku gak pantas buat Kikyo, soalnya Kikyo itu baik banget… Lagian, mereka itu saling dendam. Dan pada akhirnya Kikyo yang kalah 😦

  7. Kalo cerita inuyasha itu top abizzzzzzzzzzzz dari komik, video, sampe sprei semuanya serba inuyasha….. Tp, aq kuuuuuuuuuuuuuuusel ama kikyo abizz udah mati masih ikut ikutan rebut inuyasha padahal mndingan kagome gito louhhh trus kok cekarang filmnya udah g ada lagi ya??????????

    1. ikh, kenapa sih semua orang suka sama kagome, padahal dia itu nggak ada bagus-bagusnya! anak kecil, pakean seksi, cerewet pula! mending kikyo dong, yang lebih dewasa sikapnya cool… manis… cantik… kalo dibanding kagome sih, JAUH BANGET, IT’S TOO FAR…!!! I HATE KAGOME!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  8. Waduh… kok pada kesel sama Kikyo yah??
    memang sih, pada awalnya Kikyo tokoh yang semi-antagonis gara-gara konfliknya sama Inuyasha, tapi sejak kenal kebaikan + ketulusan Kagome dkk (Miroku, Sango, Kohaku, juga Koga) di manga volume 40an dia bener-bener baik.
    Lagian, sejak awal kan Inuyasha memang sama Kikyo… jadi sebenernya yang ngerebut itu justru Kagome 🙂
    Well, that’s why I like this story. Rumiko Takahashi bener-bener bisa bikin seru dari dilemanya Inuyasha

  9. uh….INUYASHA YOU ARE SO CUTE q paling suka kuping tu….lucu banget sih pokoknya q suka all about u imut banget sih!!!!!!!!!!!

  10. hANyo Yg pLing K3yEn Ntu InUyasHa..
    eCy Cinta MaTii DeH m iNUyashA..!!
    kLo diANtaRa X’an d@ G@mb@r iNu yG terBAru pLEce Kci3 Tw Ecy YapZ..!!

  11. Inuyasha ya wajib sama kagome donk. kalo kikyo sama sehomaru aja tuh kya na cocok,sama2 cool sama2 cakep.
    aku kemaren liat di gramedia udah nyampe 51 deh kya na.
    kangen banget nonton sama Inuyasha….

  12. inuyasha,,,IMU SO MUCH”’
    ANATA WA HANSAMU DESU.OMOSHIROI DESU,
    EHM,,,KIBISHII DESU…

    cpapun km yg nulis nie…mkci.
    U’RE GOOD IN WRITING..
    ^-^

  13. akutuh penggemar inuyasha dari pandangan pertama.aku juga ngikutin komix2 takahashi rumiko yang lain.aku suka……banget “INUYASHA”

  14. akutuh penggemar inuyasha dari pandangan pertama.aku juga ngikutin komix2 takahashi rumiko yang lain.aku suka.
    …banget “INUYASHA”

  15. hahahahahahahahahahahahahahahaaaahahhhhaaaaahhahahaahahhaahahahaahahahahahahahahahaahahahahahahahahahahahahaahahahahahahahahahahahahhahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahhahahaahahahahahahahahhahaahhahahaahahahahahahhahahahahaahh pyooooooooooooooooooooon
    chhhhaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaan

  16. heh kurang ajar!ueki jangan ikut2an!
    apa2an bilang kalo cinta murniku boong!

    (yang gk paham liat atas/tulisan sblm)

  17. uuuuuuuuuuueeeeeeeeeeeeekiiiiiiiiiiiiiii
    keeeeeeeeeeeerrrrrrrrrrrrrreeeeeeeeennnnnnnn
    hahahahihihihuhuhuhuhu ohok ohok ohok!!!!!!!

  18. emang filmnya Inuyasha masih tayang yah, jam berapa n tayang dimana? tolong kasi infonya dong… aku sukaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa bgt ma inuyasha… soalnya skrg aku ga pernah liat lagi dan ko’ komiknya ga ada digramedia…???

  19. ehem,””

    aq ska bgt ma film “inuyasha” jd tolong di puterin lgi dong filmnya yaya ????
    pliase ????

    sangadh skaaaaa …

    puterin lg ya !!

  20. i jg sk bngt toe am comiQ inuyasha..
    tp kekny enakan ntn d,, drpd bc comiQny..
    Soalny klo bc, gmn ya…Kdg tangan capeQ z pegang bkuny..Trus bs buat mata minus..
    Iy si,, ntn jg gt..
    Yah,, tp lbh mending lha…
    Klo ntn qt pst Lbi ngrti jln crtny..
    Tp klo bc,, lon tentu jg khan..
    Trus,, bknny ntn lbh asyiQ drpd bc..
    Kn scr lgsg gt..Aplg inuyasha it seringny bertempur terus..So,, pst lbh enak ntn..
    My comment to alamscatie..

    moga2 film inuyasha ad lg..
    Klo bs hr mGu..hehehe

  21. anata ni ai shimatsu INUYASHA….. ku suka b9t nich ma cartoon INUYASHA c0z coba ada l9 dy TV……………………………………………………caiyooo InuYAshA

  22. inuyasha, keren banget!!!!! ceritany yg konyol, menyentuh, dan diimbangi dengan kerasny pertarungan membuat film Inuyasha layak mendapat predikat, COOOL!!!!!!!
    POKOKNY GAK ADA YG LEBIH OK DARI ” INUYASHA”, OOOKKK!!!!!!!!!!!

  23. konnichiwa!

    inuyasha emang kereen BGT!kakoiii!
    kurasa lbh suka Movie-nya(trutama yang ke1&2)
    soalnya inu&kag ciuman.
    tapi ending di anime-nya agak ngak “SREG”gitu..
    soalnya menurutku emang bagusan anime-nya
    (Moga2 Inuyasha di manga diterusin lg di anime trus happy endingnya klo bisa inu&kag nikah,trus Kikyo give up,asyik bgt tuh!)

    BTW:boleh tw ngak movie inuyasha dijual dimana?
    blom dijual pasaran atau udah dijual duluan?

  24. klo dicari ke mangga dua ada ngak?
    soalnya aq suka ama Inuyasha itu baru2 ini.
    trus kebanyakan aq cuma dapet cuplikannya aja di youtube

  25. klo dicari ke mangga dua(jakarta) ada ngak?
    soalnya aq suka ama Inuyasha itu baru2 ini.
    trus kebanyakan aq cuma dapet cuplikannya aja di youtube

  26. pngn bngt lht flm m bc komic ny
    pngn ny dr awl bngt biar bnr2 tw
    q t’trik bngt tp br tw dh tngh2 crta
    sp yg tw info dmn dptin komik ny
    dr no.1 smp yg skrg ksh tw q dunk
    x an bs call me d brontocx_girl@yahoo.co.id
    pliizzzzzzzz…….
    n thank’s b4

  27. aku jadi suka ma ni film pertamanya coz dnger soundtrack-nya pas ending ni film,,,,,,duh,,,,,suka bgt m music-nya,palagi suara sulingnya,,,,bener gak ya suling????coz ku lom tau nama alt music ntu,pokoknya bentuknya kyk suling truz terbuat dari smacem aluminium or else lah,,,,,,tp sayank bgt skarang film-nya udah gak da di TV,,,hiks hiks,,,,puter gi dunkz

Comment